FOLLOW US:


Gabung Milan, Ismael Bennacer Ingin Main di Posisi Pirlo

21-08-2019 21:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Gabung Milan, Ismael Bennacer Ingin Main di Posisi Pirlo
Ismael Bennacer © acmilan.com

Bola.net - Pemain anyar AC Milan, Ismael Bennacer, mengungkapkan bahwa pos favoritnya di lapangan sama dengan pos yang dahulu ditempati Andrea Pirlo.

Pemain asal Aljazair ini didatangkan oleh Milan pada musim panas ini dari Empoli. Ia didatangkan berdasarkan permintaan sang pelatih anyar, Marco Giampaolo.

Pemain berusia 21 tahun itu sendiri adalah seorang gelandang serba bisa. Ia mampu bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang maupun gelandang betahan.

Selama di Empoli, ia sering dimainkan di dua posisi. Pada musim 2017-18, ia kerap dijadikan sebagai gelandang tengah.

Pada musim berikutnya, posisinya digeser lebih mundur. Ia sering dimainkan di sektor gelandang bertahan.

1 dari 2

Pos Pirlo

Pos Pirlo
Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso © AFP

Kini bersama Milan, masih belum diketahui pos mana yang akan ditempatinya. Semua masih harus menunggu penilaian dari Marco Giampaolo.

Bennacer kemudian ditanya posisi mana yang menjadi favoritnya. Gelandang timnas Aljazair ini mengaku ia ingin bermain di pos gelandang bertahan, seperti yang sebelumnya ditempati oleh Andrea Pirlo.

"Peran favorit saya adalah seorang playmaker di depan pertahanan tetapi saya bermain sesuai keinginan Pelatih. Itu bukan masalah, saya terbuka untuk apa pun," tegasnya pada situs resmi Milan.

2 dari 2

Siap Berikan Segalanya

Bennacer kemudian mengungkapkan bahwa ia datang ke Milan karena ajakan Giampaolo. Ia merasa senang dan siap untuk memberikan segalanya bagi pelatih berusia 53 tahun itu.

“Ia meminta saya untuk datang dan ini sangat berarti bagi saya. Saya mencintainya, saya akan memberikan segalanya untuknya," tegasnya.

"Ia tahu kualitas saya dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dan meningkatkan performa saya. saya akan memberikan semua yang saya bisa," tegasnya.

"Giampaolo meminta saya untuk datang karena ia suka bagaimana saya bermain. Ia tahu kualitas saya dan saya cocok dengan sistemnya," tandas Bennacer.

AC Milan akan menjalani laga perdananya di Serie A pada akhir pekan ini melawan Udinese. Akan tetapi belum diketahui apakah Marco Giampaolo akan langsung memainkan Ismael Bennacer karena ia sebelumnya terlambat gabung skuat Rossoneri.

(acmilan.com)