Gaji Turun 50 Persen! Begini Detail Kotak yang Disodorkan Juventus untuk Paul Pogba

Asad Arifin | 18 Mei 2022 15:21
Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba bakal menerima gaji yang lebih kecil jika bergabung dengan Juventus musim 2022/2023 nanti. Jika dibanding dengan saat di Manchester United, maka gaji Pogba turun hingga 50 persen.

Paul Pogba akan mengakhiri kebersamaan dengan Manchester United begitu musim 2021/2022 usai. Pemain asal Prancis itu enggan meneken kontrak baru yang sempat disodorkan United. Pogba ingin pindah ke klub lain.

United sendiri sudah sangat siap melepas Pogba. Manajer baru, Erik ten Hag punya rencana lain jika Pogba pindah. Jadi, United tidak akan mempersulit jalan keluar Pogba dari Old Trafford.

Beberapa klub top Eropa dikaitkan dengan servis Pogba. Tapi, belakangan tersisa dua klub yang mungkin menampung Pogba yakni PSG dan Juventus. Simak ulasan selengkapnya soal transfer Pogba di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Detail Kontrak Paul Pogba

Ada beberapa konsekuensi yang dihadapi Pogba dengan keputusannya meninggalkan United. Lantaran performa yang menurun dalam dua musim ke belakang, gaji pemain berusia 29 tahun itu diprediksi akan turun drastis.

Bersama United, Pogba mendapatkan gaji 15 juta euro per musim ditambah bonus. Pogba menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di United. Lebih besar dari Rashford tapi di bawah De Gea dan Ronaldo.

Dikutip dari laporan jurnalis Goal International, Romeo Agresti, Juventus menawarkan kontrak dengan durasi tiga musim pada Pogba. Setiap musim, Pogba akan mendapatkan gaji 7,5 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Juventus menawarkan gaji jauh lebih rendah pada Pogba dibanding yang didapat dari Juventus. Tapi, Pogba diyakini cukup tertarik kembali ke Turin karena situasi yang dihadapi di United cukup pelik.

2 dari 3 halaman

Belum Sepakat

Juventus memang sudah menggelar beberapa pertemuan dengan Paul Pogba. Banyak aspek yang sudah dibahas oleh kedua pihak, bukan hanya soal finansial. Tapi, belum asa kesepakatan secara menyeluruh antara Juventus dan Pogba walau keinginan untuk bekerja bersama cukup besar.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga tidak banyak bicara saat ditanya soal Pogba. Allegri tampaknya tidak ingin mendahului negosiasi antara Juventus dan Pogba.

"Pogba itu apa? Apakah itu sebuah kata dalam bahasa Inggris? Hahahahha. Saya sudah lupa mengenai Paul Pogba, karena sudah bertahun-tahun kami tidak berjumpa," ucap Allegri beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR