FOLLOW US:


Galliani Akui Cuma Inter Milan yang Sanggup Saingi Juventus Musim Ini

25-11-2019 18:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Galliani Akui Cuma Inter Milan yang Sanggup Saingi Juventus Musim Ini
Adriano Galliani © AFP

Bola.net - Eks CEO AC Milan Adriano Galliani mengakui bahwa Inter Milan memang satu-satunya tim yang bisa menyaingi Juventus dalam perburuan Scudetto musim 2019-20 ini.

Musim ini Inter menjelma menjadi tim yang sangat kuat. Kombinasi perekrutan pemain yang berkualitas dan pemilihan pelatih yang tepat membuat Nerrazurri langsung tancap gas begitu kompetisi Serie A dimulai.

Dari 13 pertandingan, Inter langsung meraup 11 kemenangan. Mereka sejauh ini cuma kalah sekali saja.

Satu-satunya kekalahan itu didapat dari Juventus. Sekarang Nerrazurri berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 34 poin, terpisah satu angka saja dari Juve yang ada di posisi puncak.

1 dari 2

Pengakuan Galliani

Pengakuan Galliani
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Serie A, Senin (7/10/2019). © AP Photo

Galliani bekerja dengan AC Milan sejak tahun 1986 silam. Ia kemudian angkat kaki dari San Siro pada tahun 2017 setelah kepemilikan Milan resmi beralih dari Silvio Berlusconi ke Yonghong Li.

Sebagai sosok yang begitu erat hubungannya dengan Milan, Galliani sebenarnya enggan berkomentar soal rival sekotanya yakni Inter. Akan tetapi ia berani mengakui bahwa sang rival musim ini merupakan kandidat peraih Scudetto.

"Setelah 31 tahun di Milan, saya tidak berbicara tentang Inter," ujar Galliani kepada Tiki Taka di Canale 5.

“Tapi Conte benar ketika ia mengatakan bahwa tanpa Inter, Juventus akan memenangkan Scudetto kesembilan mereka berturut-turut. Mereka satu-satunya tim yang tetap dalam pertarungan gelar dengan Juventus," cetusnya.

2 dari 2

Soal Conte dan Sarri

Soal Conte dan Sarri
Ekspresi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat melawan Barcelona di Liga Champions hari Kamis (3/10/2019) lalu. © AP Photo

Galliani adalah sosok penting di Milan dalam urusan mendatangkan pemain. Ia juga berperan menentukan pelatih Rossoneri.

Pria berusia 75 tahun ini mengaku, selama berada di San Siro, ia pernah mencoba memboyong Conte ke Milan namun selalu gagal. Ia juga mengaku pernah nyaris mendatangkan pelatih Maurizio Sarri ke skuat Rossoneri namun pada akhirnya juga tidak kesampaian.

“Saya selalu menginginkan Antonio. Terkadang ia tidak akan menjawab panggilan saya, tetapi saya selalu menginginkannya. Ia membantu kami ketika kami memenangkan Scudetto pada tahun 2011," ungkapnya.

“Dalam sepakbola ada banyak hal yang bisa Anda katakan, dan banyak hal yang tidak Anda katakan. Saya hampir mendapatkan Sarri seperti saya hampir mendapatkan banyak pemain," sambung Galliani.

Saat Inter Milan dan Juventus terlibat dalam perburuan Scudetto, AC Milan masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Sekarang ini Rossoneri berada di peringkat 12 klasemen dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan.

(tiki-taka)