FOLLOW US:


Gantikan Pepe Reina, AC Milan Resmi Rekrut Asmir Begovic

14-01-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Gantikan Pepe Reina, AC Milan Resmi Rekrut Asmir Begovic
Asmir Begovic © AFP

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan resmi merekrut penjaga gawang Asmir Begovic dari Bournemouth dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Begovic didatangkan ke San Siro untuk menjadi pengganti Pepe Reina yang beberapa saat sebelumnya telah resmi dipinjamkan ke Aston Villa.

Di Milan, Begovic yang yang kini berusia 32 tahun bakal menjadi pelapis mumpuni bagi sang portiere utama, Gianluigi Donnarumma.

1 dari 2

Karier Begovic

Begovic mengawali karier profesionalnya bersama klub Inggris, Portsmouth dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub berbeda.

Begovic mulai dikenal ketika lama mengawal gawang Stoke City, yakni dari 2010 hingga 2015 silam. Kiper internasional Bosnia dan Herzegovina itu lalu pindah ke Chelsea dan bertahan selama dua musim.

Pada paruh pertama musim 2019-20 ini, Begovic menjalani masa peminjaman di klub Azerbaijan, Qarabag dan bermain sebanyak 17 kali di semua kompetisi.

2 dari 2

Aktivitas Transfer Milan

Milan membuka jendela transfer Januari ini dengan keberhasilan merekrut bomber gaek Zlatan Ibrahimovic. Ia pun sudah menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Cagliari akhir pekan kemarin.

Beberapa jam sebelum kedatangan Begovic, Milan lebih dulu meresmikan kedatangan bek Simon Kjaer dari Sevilla dengan status pinjaman selama enam bulan disertai opsi pembelian permanen.

Sumber: AC Milan