FOLLOW US:


Gara-Gara Salas, Ronaldo tak Jadi Milik Juve

03-06-2013 12:01

 | Cristiano Ronaldo

Gara-Gara Salas, Ronaldo tak Jadi Milik Juve
Cristiano Ronaldo. © AFP
Bola.netBola.net - Mantan juru transfer Juventus Luciano Moggi kembali mengusik kisah masa lalu, saat Cristiano Ronaldo nyaris berjersey Bianconeri.

Sebelum mega bintang itu akhirnya hijrah ke Manchester United sejatinya ia sudah sempat tes medis dengan Juve, ia sepakat diambil dari Sporting Lisbon dengan model pertukaran pemain.

Kesepakatannya adalah Ronaldo yang saat itu masih remaja bakal ditukar dengan Marcelo Salas di penyerang asal Chile, dan hal itu di tahun 2003 dulu.

"Memang benar kami sudah dapat Ronaldo. Kami minta Salas ke Sporting Lisbon dan Ronaldo sudah tes medis di Turin. Namun mendadak Salas membatalkannya dan Ronaldo akhirnya diambil MU," kenang Moggi di football-italia.net.

Kemudian topik beralih ke Presiden Juve saat ini Andrea Agnelli, yang dipandang Don Moggi sebagai sosok yang paling tepat jadi pemimpin Si Kekasih Italia.

"Saya masih ingat ketika ia datang ke stadion bersama ayahnya. Dia mengambil alih klub setelah semuanya kacau balau, bersamanya kini ada udara segar. Dia telah membuktikan ia paham bagaimana seharusnya memimpin klub tersebut," pujinya untuk dua scudetto beruntun Juve.