FOLLOW US:


Gattuso si Badak yang Maniak Sepak Bola

09-04-2018 15:25

 | Gennaro Gattuso

Gattuso si Badak yang Maniak Sepak Bola
Gennaro Gattuso. © AFP

Bola.net - Tidak banyak pesepak bola di era modern ini yang benar-benar mendedikasikan seluruh kemampuannya hanya untuk bermain sepak bola. Fenomena di era kapitalisme sepak bola saat ini justru dipenuhi dengan pemain yang memilih untuk membela suatu klub berdasarkan besaran gaji yang mereka terima.

Hal itu tidak berlaku untuk Gennaro Gattuso yang menjadi gelandang andalan AC Milan pada masanya. Betapa tidak, berbicara pada fourfourtwo, Gattuso membongkar bahwa dirinya adalah orang yang sangat bergelora jika sudah menyoal sepak bola.

Bahkan, ternyata kala itu Gattuso tidak pernah memiliki rekan sekamar. Sebab dia terlalu intens untuk bisa bergabung dengan pemain lain.

"Sebelum pertandingan saya adalah maniak. Saya akan terjaga sepanjang malam menonton televisi atau film, lalu saya akan tidur di siang sebelum pertandingan di mulai," tutur Gattuso.

"Mungkin itulah alasan saya tidak pernah memiliki rekan satu kamar, karena saya yang terlalu intens."

Lebih lanjut, sifat Gattuso ini kian menjadi-jadi jika Milan tengah bersiap untuk menghadapi tim kuat. Dia bahkan sudah menunggu-nunggu laga tersebut beberapa saat sebelum dimulai.

"Saya benar-benar ingat ketika Milan harus melawan Inter di semifinal Liga Champions 2003. Saya harus tidur di sofa dua minggu sebelumnya. Saya sangat penuh semangat," tutup dia.