FOLLOW US:


Gattuso Ternyata Nyaris Didepak dari Milan Oleh Yonghong Li

08-03-2019 18:36

 | Gennaro Gattuso

Gattuso Ternyata Nyaris Didepak dari Milan Oleh Yonghong Li
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - Eks sporting director AC Milan Massimiliano Mirabelli mengaku bahwa sebenarnya Gennaro Gattuso sempat akan dipecat oleh Yonghong Li namun ia berhasil mencegah tindakan tersebut

Li menjadi penguasa baru Milan setelah membeli nyaris semua saham milik Silvio Berlusconi. Proses akuisisi itu tuntas per April 2017.

Namun ternyata kondisi keuangan Yonghong Li tidak sehat. Pada akhirnya pengusaha asal China itu harus merelakan semua asetnya yang berkaitan dengan Milan disita oleh Elliott Management pada Juli 2018.

1 dari 3

Tekanan Bos


Gattuso ditunjuk untuk menjadi pelatih Milan pada November 2017. Ia ditunjuk untuk menggantikan Vincenzo Montella.

Gattuso sempat membuat performa Milan membaik. Namun ada momen di mana ia mengalami masa-masa sulit.

Dan ternyata, hal ini membuatnya sempat akan didepak oleh bos besar Rossoneri. Tepatnya pada bulan Desember 2017, di mana Milan baru saja kalah 3-0 dari Verona.

"Orang-orang dari China itu mendesak untuk menyingkirkan Rino, yang saya coba pertahankan dengan segala cara," bebernya pada Gazzetta dello Sport.

"Saya juga mencoba mendukungnya," sambung Mirabelli.

2 dari 3

Membaik


Pada akhirnya Gattuso memang terus bertahan di Milan. Ia bahkan mendapat kontrak baru pada April 2018.

Kontrak itu akan membuatnya bertahan di San Siro hingga 2021. Musim ini Gattuso memang sempat mengalami masa-masa sulit, terutama di awal musim.

Namun situasi di Milan kini makin membaik. Hal tersebut tak lepas dari suntikan tenaga dua pemain baru yakni Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek pada bursa musim dingin kemarin.

Sementara itu Mirabelli sendiri sudah tidak lagi berada di Milan. Ia sudah didepak dari San Siro sejak Juli 2018.

3 dari 3

Berita Video


Berita video statistik PSG vs Manchester United pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua. The Red Devils bungkam PSG di Parc des Princes.