FOLLOW US:


Gawat, Bomber AC Milan Ini Positif Covid-19?

15-09-2020 22:02

 | Yaumil Azis

Gawat, Bomber AC Milan Ini Positif Covid-19?
Rafael Leao © La Presse via AP Photo

Bola.net - Kabar yang kurang mengenakkan menghampiri raksasa Italia, AC Milan. Menurut kabar, salah satu pemainnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

AC Milan akan menjalani laga perdananya di musim 2020/21 dalam babak kedua kualifikasi Liga Europa, Jumat (18/9/2020) dinihari. Mereka bakalan bertemu dengan wakil Irlandia, Shamrock Rovers, di Tallaght Stadium.

Beberapa hari berselang, tepatnya pada Selasa (22/9/2020), klub besutan Stefano Pioli tersebut akan melakoni partai perdananya di Serie A melawan Bologna. Pertandingan tersebut digelar di markas kebanggaan Milan, San Siro.

Mereka akan menjalani kedua pertandingan tersebut dengan modal penting yang diraih saat bertemu Brescia dalam laga uji coba akhir pekan kemarin. Milan sukses meraih kemenangan dengan skor yang meyakinkan, 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Leao Positif Covid-19?

Ada beberapa pemain penting yang tidak turut terlibat dalam pertandingan tersebut. Di antaranya ada Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli, Ante Rebic dan juga Rafael Leao.

Mungkin, Pioli berencana mengistirahatkan pemain-pemain pentingnya jelang menghadapi Shamrock Rovers. Namun sepertinya, kasus berbeda dialami oleh nama terakhir yaitu Rafael Leao

La Gazzetta dello Sport mengabarkan kalau penyerang asal Portugal tersebut sedang terjangkit Covid-19. Dan sekarang sang pemain sedang menjalani swakarantina seperti yang tercantum dalam protokol kesehatan.

Milan sendiri tidak membeberkan informasi ini kepada khalayak ramai. Sebab mereka berniat untuk menjaga privasi Rafael Leao agar pemberitaan tak melenceng ke mana-mana.

2 dari 2

Tidak Menunjukkan Gejala

Gazzetta dello Sport mengamati perkembangan sang pemain dari media sosial. Dalam salah satu obrolannya dengan rekan terdekatnya, diketahui kalau Leao sedang menjalani proses swakarantina akibat Covid-19.

Lebih lanjut, laporan yang sama juga menyatakan kalau Leao tidak menunjukkan gejala apapun dan sedang baik-baik saja. Sekarang ia sedang menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dan berharap bisa bermain sebelum bulan September usai.

Melihat situasinya, besar kemungkinan Leao takkan turut serta saat bertamu ke markas Shamrock Rovers. Bahkan ia berpeluang absen hingga Milan bertandang ke kandang Crotone di ajang Serie A tanggal 27 September nanti.

(Football Italia)