FOLLOW US:


Gianluigi Donnarumma Siap Perpanjang Kontrak di AC Milan

15-06-2020 01:49

 | Ari Prayoga

Gianluigi Donnarumma Siap Perpanjang Kontrak di AC Milan
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma dikabarkan siap menegaskan kesetiannya pada AC Milan dengan memperpanjang kontraknya bersama klub Serie A tersebut.

Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Namun, hingga baru-baru ini, masih belum ada kepastian seputar masa depan sang kiper 21 tahun tersebut.

Donnarumma kerap dihubungkan dengan pintu keluar San Siro dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa, mulai dari Juventus, Real Madrid, PSG, hingga Manchester United.2

1 dari 2

Keinginan Gianluigi Donnarumma

Kini seperti dilansir Corriere della Sera, Donnarumma tampaknya sudah mengetahui masa depannya. Ia ingin tetap bertahan bersama Milan.

Milan diklaim tengah mengadakan negosiasi dengan agen Donnarumma, Mino Raiola. Diskusi ini kabarnya mengalami perkembangan yang positif.

Meski demikian, kontrak baru Donnarumma diklaim hanya akan berdurasi hingga 2023 atau 2024 karena harga pemain di bursa transfer musim panas ini mengalami penurunan signifikan akibat pandemi Covid-19.

2 dari 2

Gaji dan Klausul Rilis

Selain itu, Milan kabarnya menawarkan besaran gaji yang bergantung pada performa pada Donnarumma, yakni gaji pokok 5 atau 5,5 juta euro plus bonus yang bisa membuatnya menjadi 6 juta euro per musim.

Tak hanya itu, kubu Milan diyakini juga akan menyematkan klausul rilis di kontrak baru Donnarumma. Kabarnya, klausul rilis bakal bernilai 60 juta euro.

Meski demikian, nilai klausul rilis ni hanya akan aktif jika Milan gagal lolos ke Liga Champions.

Sumber: Corriere della Sera