FOLLOW US:


Giorgio Chiellini Masih Menunggu Panggilan Juventus, Tapi...

15-07-2021 09:48

 | Yaumil Azis

Giorgio Chiellini Masih Menunggu Panggilan Juventus, Tapi...
Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini. © AP Photo

Bola.net - Kontrak Giorgio Chiellini bersama Juventus resmi berakhir per tanggal 1 Juli 2021 kemarin. Dengan demikian, pria berumur 36 tahun itu menyandang status tanpa klub selayaknya peraih enam trofi Ballon d'Or, Lionel Messi.

Musim 2020/21 tidak berjalan fantastis buat Chiellini. Cedera membuatnya jarang terlihat di lapangan. Alhasil, ia hanya mampu bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus.

Kendati demikian, ia tetap mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Italia di ajang Euro 2020. Pengalamannya jelas sangat dibutuhkan untuk memperkokoh lini pertahanan Gli Azzurri bersama bek veteran lainnya, Leonardo Bonucci.

Pemilihan Chiellini terbukti tepat. Ia berhasil mengantar Italia melaju sejauh mungkin hingga jadi juara. Chiellini, berperan sebagai kapten mengangkat trofi setelah Italia mengalahkan Inggris di babak final lewat drama adu penalti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Menunggu Panggilan Juventus

Sedihnya, Chiellini mengangkat trofi dengan status sebagai satu-satunya pemain Italia yang tidak memiliki klub. Kontrak dengan Juventus resmi berakhir dan belum ada tanda-tanda pemberian kontrak baru hingga sekarang.

Davide Lippi selaku sang agen akhirnya buka suara terkait masa depan kliennya. Ia mengungkapkan kalau sejauh ini, Chiellini belum dihubungi manajemen Juventus terkait kontrak. Namun mereka sudah memegang janji dari pihak klub.

"Butuh dua orang untuk menandantangani kontrak. Giorgio bermain di Euro dan hanya berfokus pada itu," buka Lippi ketika berbicara dengan Radio Radio baru-baru ini.

"Tidak ada masalah dengan Juventus, kami bilang bahwa kami akan bertemu lagi nanti di musim panas, namun kami belum duduk bersama untuk mendiskusikan pembaharuan kontrak," lanjutnya.

2 dari 2

Chiellini Berpindah Ke Lain Hati?

Dengan status tanpa klub, bukan tidak mungkin kalau Chiellini akan mendapatkan penawaran dari klub lain. Lippi membuka kemungkinan itu, walau mengaku kalau kliennya sampai saat ini belum menerima proposal apapun.

"Mereka [peminat Chiellini] harus membuat penawaran dulu. Hingga hari ini, tidak ada [proposal penawaran dari siapapun]. Kami menunggu Juventus untuk memberitahu kapan kami bisa duduk dan berbicara," kata Lippi lagi.

Lantas, apakah ada kemungkinan Chiellini bakal pensiun jika tawaran tak kunjung datang? Mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda. Lippi menegaskan kalau kliennya belum berpikir untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.

"Apa yang dia lakukan setelah merobek ligamennya itu luar biasa. Yang membakar dia adalah semangat dan kami telah melihat itu di Euro, bahwa semanganya masih sangat kuat."

"Dia adalah simbol Juventus selama bertahun-tahun dan kami sedang menunggu klub. Tidak ada yang menghubungi, namun saya takkan terkejut apabila ada, karena dialah satu-satunya pemain tanpa klub di skuat Italia sekarang," pungkasnya.

(Radio Radio - via Football Italia)