FOLLOW US:


Gonzalo Higuain Mungkin akan Tutup Karir di Juventus

06-08-2019 22:30

 | Yaumil Azis

Gonzalo Higuain Mungkin akan Tutup Karir di Juventus
Gonzalo Higuain © AFP

Bola.net - Gonzalo Higuain sudah punya beberapa pilihan rencana untuk menutup karirnya sebagai pemain profesional. Salah satunya adalah dengan menghabiskan sisa kontraknya bersama sang raksasa Italia, Juventus.

Kontrak penyerang asal Argentina itu akan berakhir dua tahun lagi. Namun kemungkinan dirinya akan hengkang pada musim panas ini lantaran namanya dikabarkan telah masuk daftar jual Juventus. Ia dianggap sebagai surplus di lini depan.

Higuain sebenarnya sudah tak lagi menjadi bagian dari Juventus mulai pertengahan tahun 2018 lalu. Seperti yang diketahui, ia melanglang buana ke AC Milan, lalu berlanjut ke Chelsea, dengan status pinjaman. Ia kembali lantaran the Blues enggan mempermanenkan statusnya.

Hampir tak ada ruang bagi pemain sekaliber Higuain di lini depan Juventus saat ini. Apalagi dengan kabar kemungkinan datangnya Romelu Lukaku dari Manchester United. Sekarang saja, ia harus bersaing dengan Paulo Dybala ataupun Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tutup Karir di Juventus

Belakangan, Higuain terus dikaitkan dengan AS Roma. Klub ibukota Italia tersebut diyakini sedang mencari sosok baru guna menggantikan Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia itu sendiri dikabarkan tengah dekat dengan Inter Milan.

Mungkin, ia bisa mengakhiri karirnya bersama skuat Giallorossi. Tetapi ayah Gonzalo Higuain mengungkapkan rencana lain. Salah satunya adalah dengan menghabiskan sisa kontraknya bersama Juventus lalu gantung sepatu.

"Gonzalo berada di tempat yang baik," tutur sang ayah kepada Continental Ctes. Dia memiliki dua tahun sisa di kontranya dan bisa mengakhiri karirnya di Juventus," sambungnya.

2 dari 2

Opsi Kedua

Rencana Higuain lainnya adalah kembali ke Argentina. Klub yang bisa dibelanya adalah River Plate, tempat di mana karir profesional Higuain dimulai. Berkiprah dengan River Plate membuatnya bisa mendarat di Eropa tahun 2007 lalu.

"Kami, sebagai keluarga, ingin melihatnya pensiun di River. Dia memiliki hubungan yang sangat erat dan penuh kasih sayang dengan [pelatih River Marcelo] Gallardo," tandasnya.

Higuain memulai karirnya dengan masuk ke akademi sepak bola River Plate pada tahun 1997. Delapan tahun berselang, ia diberi kesempatan tampil bersama tim senior dan mencatatkan 35 penampilan. Performa apiknya membuatnya direkrut Real Madrid di tahun 2007.