FOLLOW US:


Guardiola Masuk dalam Daftar Calon Pengganti Allegri di Juventus

05-03-2019 22:00

 | Josep Guardiola

Guardiola Masuk dalam Daftar Calon Pengganti Allegri di Juventus
Josep Guardiola © AP

Bola.net - Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Italia, Juventus. Kabarnya, manajemen klub sedang mempertimbangkan nama Josep Guardiola sebagai pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Bianconeri untuk musim depan.

Belakangan ini, Allegri kerap disebut-sebut akan meninggalkan Turin pada musim depan. Salah satu alasannya diyakini karena mantan nahkoda AC Milan tersebut ingin mencari tantangan baru di klub besar Eropa lainnya.

Namanya pun kerap dikaitkan dengan beberapa tim seperti Real Madrid dan Manchester United. Kebetulan, baik Real Madrid dan Manchester United saat ini sedang diasuh oleh pelatih yang minim pengalaman serta prestasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Guardiola Merapat ke Juventus?

Allegri sendiri kerap dianggap tak cocok untuk membawa Juventus meraih gelar Liga Champions. Dan pada saat ini, sang juara bertahan Serie A tersebut terancam tersingkir setelah menuai kekalahan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar.

Beberapa nama telah disebut sebagai calon penggantinya. Ada nama Zinedine Zidane, yang merupakan salah satu legenda Juventus. Pria asal Prancis itu juga dikenal cukup akrab dengan gelar Liga Champions saat ia masih mengasuh Real Madrid dulu.

Calon pengganti Allegri sendiri tidak hanya berputar di sekitar Zidane saja. Baru-baru ini, Sport Mediaset melaporkan bahwa manajemen Juventus sedang mempertimbangkan nama Guardiola sebagai salah satu kandidat pengganti Allegri.

Mediaset menyebutkan bahwa agen sekaligus saudara Guardiola, Pere, sempat terlihat di Turin beberapa waktu lalu. Kabarnya, Pere telah menjalin kontak dengan manajemen Juventus perihal kepindahannya ke Italia.

2 dari 3

Pelatih Sarat Prestasi

Guardiola merupakan salah satu pelatih yang memiliki segudang prestasi. Di setiap klub yang ia tukangi, mulai dari Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester City, ia selalu mempersembahkan gelar bergengsi.

Pelatih asal Spanyol itu menarik perhatian pada musim lalu. Ia sukses membawa Manchester City jadi juara Premier League dengan torehan 100 poin. Unggul 19 poin dari rival sekotanya, Manchester United, yang menempati peringkat dua pada saat itu.

The Citizens pun, di bawah asuhannya, sedang menjadi salah satu calon terkuat peraih gelar Premier League musim ini. Hingga sekarang, mereka sedang menempati pucuk klasemen dan unggul satu poin dari pesaingnya, Liverpool.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman memberikan saran untuk Timnas U-22 setelah juara di Piala AFF 2019.