FOLLOW US:


'Guyonan' Calciopoli, Inter dan Juve Memanas Lagi

27-10-2014 13:13

 | Massimo Moratti

'Guyonan' Calciopoli, Inter dan Juve Memanas Lagi
Massimo Moratti vs Andrea Agnelli? © CalcioNow
Bola.net - Skandal calciopoli memang sudah berlalu sejak 2006 silam, namun efeknya masih bisa membangkitkan perseteruan kapan pun antara dua rival Italia, Inter Milan dan Juventus.

Tensi kembali memanas pekan ini dan semuanya berawal dari komentar presiden Juve, Andrea Agnelli soal pengunduran diri Massimo Moratti dari kursi presiden kehormatan Nerazzurri pekan lalu. Ia menyebut 'Moratti memang gila karena berani menerima scudetto yang tak ia menangi'.

Kubu Inter yang tak terima langsung merespon dengan pernyataan resmi di situs mereka: "FC Internazionale sangat terpukul mendengar presiden Juventus, Andrea Agnelli sekali lagi coba membelokkan fakta dan mengubah sejarah. Sayangnya untuk dia, dan untuk sepakbola Italia secara keseluruhan, 2006 adalah tahun memalukan di mana scudetto dihadiahkan secara resmi pada Inter oleh FIGC dan Juventus pun dibenamkan ke Serie B bersama reputasi mereka. Itu adalah fakta. Kami tak akan membiarkan siapapun mengubahnya atau bersikap seolah-olah itu tak terjadi."

Kubu Juve melalui direktur Beppe Marotta pun merespon balik dengan pedas. "Pernyataan itu sangat mengganggu kami. Agnelli menjawab pertanyaan dari reporter dan mengungkap opini positif pada Moratti dan Erick Thohir. Ia bercanda dengan penuh kasih soal itu. Karenanya merilis pernyataan yang keras dan tak tepat adalah sudah melewati batas. Apa yang tertulis di situs Inter adalah hal tercela," ujarnya pada La Domenica Sportiva di stasiun RAI.

Moratti sendiri dilaporkan juga terkejut dengan pernyataan keras di situs Inter tersebut karena ia dipercaya juga menggunakan subjek tersebut untuk bercanda dengan Agnelli via pesan singkat (SMS) baru-baru ini. Yang pasti, ini membuktikan jika luka dari calciopoli masih belum sembuh dari kedua tim ....