FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AC Milan vs Carpi: Skor 2-1

14-01-2016 05:24

 | M'Baye Niang

Hasil Pertandingan AC Milan vs Carpi: Skor 2-1
Carlos Bacca © AFP
Bola.netBola.net - Singkirkan Carpi, Milan Menuju Semi Final

AC Milan memastikan tempat di babak semi final Coppa Italia setelah mengalahkan Carpi denga skor 2-1 di San Siro, Kamis (14/01).

Carlos Bacca menjadi inspirasi keunggulan Milan ketika ia membuka keunggulan pada menit 14. Mbaye Niang menggandakan keunggulan di menit 28. Carpi hanya bisa membalas dengan satu gol yang dicetak oleh Matteo Mancosu.

Di tengah keraguan soal masa depan Sinisa Mihajlovic, pasukan Rossoneri bermain apik dalam laga ini. Milan sudah mengancam gawang Carpi ketika pertandingan baru berjalan 8 menit. Sayangnya sundulan Zapata dari skema tendangan pojok masih sedikit menyamping.

Gol pertama akhirnya datang lewat tendangan 'Rabona Kick' Bacca. Memanfaatkan assist dari Honda, striker asal Kolombia tersebut menaklukkan kiper Carpi dan menunjukkan teknik finishing yang luar biasa.

Milan hampir saja menggandakan kedudukan ketika Kucka mampu melewati barisan pertahanan Carpi. Ia melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan Brkic. Bola terus melaju dan menuju ke dalam gawang, untung Zaccardo menghalaunya.

Skor berubah menjadi 2-0 pada menit 28 ketika Niang mampu meneruskan umpan cantik Bacca dari sisi kiri lapangan.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Carpi mencoba main lepas dan terus membangun serangan. Tapi upaya itu belum mampu menemukan jalan untuk membobol gawang Abbiati. Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol lagi.

Memasuki babak kedua, Carpi langsung melakukan dua pergantian. Crimi masuk menggantikan Bianco dan Mancosu menggantikan Zaccardo.

Pergantian yang dilakukan membuahkan hasil positif. Mancosu yang baru saja turun memperkecil ketertinggalan setelah mencetak gol, menerima umpan dari Lasagna. Ketika skor 2-1, tim tamu semakin semangat menyerang.

Namun penguasaan Carpi tak bertahan lama. Milan kembali mengambil kontrol jalannya pertandingan dan terus mengancam gawang Carpi hingga akhir.

Kucka lagi-lagi, sempat melakukan tusukan berbahaya ke jantung pertahanan Carpi. Tapi tembakannya masih melebar.

Gawang Carpi kembali terancam ketika waktu menunjuk menit 84. Antonelli mengirim bola ke dalam kotak penalti tapi sayangnya umpan matang itu gagal disambut Honda yang berdiri di sana.

Tak ada tambahan gol lagi ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tapi kemenangan 2-1 ini sudah cukup untuk mengantarkan Milan ke semi final yang bisa menjadi jalan menuju kompetisi Eropa.

Susunan Pemain

Milan (4-4-2): Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Kucka (Andrea Bertolacci 72), Montolivo, Bonaventura; Niang (Kevin-Prince Boateng 58), Bacca.

Carpi (4-4-1-1): Brkic; Zaccardo (Matteo Mancosu 46), Romagnoli, Gagliolo, Letizia; Pasciuti, Marrone, Bianco (Marco Crimi 46), Gabriel Silva; Lollo (Rafael Martinho 77); Lasagna.