FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2016-2017
Tanggal: 30 October 2016
Kick-off: 21:00
Venue: San Siro

Hasil Pertandingan AC Milan vs Pecara: Skor 1-0

30-10-2016 23:30
Hasil Pertandingan AC Milan vs Pecara: Skor 1-0
AC Milan. © AFP

Bola.net - Pertandingan giornata 11 Serie A mempertemukan AC Milan melawan Pescara. Pertandingan ini digelar di San Siro pada hari Minggu .

Milan sukses meraih kemenangan tipis dalam pertandingan yang berlangsung ketat. Gol cerdik Giacomo Bonaventura membawa Milan meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini.

Sejak awal, Milan sudah menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dalam permainan mereka. Milan bermain dengan tenang, mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Namun Pescara bermain berani, mereka tidak cuma menunggu dan bertahan, tapi mampu memainkan bola. Pescara menandingi permainan dominan Milan dengan pressing tinggi yang konsisten.

Duel perebutan dominasi bola ini akhirnya dimenangi oleh Milan. Mereka nyaman dengan penguasaan bola dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya lewat aksi-aksi dari Bonaventura dan Suso.

Pescara akhirnya harus mengubah gaya tanding mereka dan menunggu untuk mengancam lewat serangan balik. Beberapa serangan Pescara mampu menghadirkan bahaya, sampai Abate harus melakukan professional foul untuk menghentikannya.

Meski banyak peluang tercipta, babak pertama diakhiri tanpa gol. Salah satu peluang terbaik pada paruh pertama adalah tembakan Niang yang hanya menghajar mistar gawang.

Milan langsung menghentak pada babak kedua dan sukses mencetak gol melalui Giacomo Bonaventura. Namun gol ini tercipta bukan lewat skema permainan yang apik, tapi lewat kecerdasan Bonaventura dalam memanfaatkan bola mati.

Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Bonaventura melepas tembakan menyusur tanah yang mengelabui semua pemain Pescara. Bizzarri pun mati langkah dan tak mampu menghentikan bola yang lajunya tidak seberapa keras itu.

Pescara bisa langsung membalas lewat Benali, tapi gol ini dianulir karena posisi Benali sebelumnya sudah offside. Meski gagal menyamakan kedudukan, Pescara perlahan-lahan mampu mengambil kendali permainan dari Milan.

Situasi pun berbalik, kini Milan lebih banyak menunggu dan mencoba menambah keunggulan lewat serangan balik. Pescara lebih banyak menguasai bola namun sulit menciptakan peluang berarti.

Pescara sempat mencetak gol lagi yang kembali dianulir karena memang Manaj sudah offside. Meski sudah berusaha keras, Pescara masih tak mampu menaklukkan Gianluigi Donnarumma sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 22 poin. Pescara berada di peringkat 17 dengan tujuh poin dari 11 pertandingan.

Susunan pemain AC Milan: G. Donnarumma, I. Abate, A. Romagnoli, M. De Sciglio, G. Gómez, J. Sosa, G. Bonaventura, M. Locatelli, C. Bacca, Suso, M. Niang.

Susunan pemain Pescara: A. Bizzarri, A. Coda, A. Crescenzi, F. Zampano, M. Fornasier, Ahmed Benali, L. Memushaj, G. Brugman, A. Aquilani, G. Caprari, A. Mitriță.