FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Atalanta: Skor 1-1

15-04-2017 22:15
Hasil Pertandingan AS Roma vs Atalanta: Skor 1-1
Daniele De Rossi © AS Roma

Bola.net - Kembali Dibuat Kecewa Oleh La Dea

Peringkat 2 AS Roma menjamu peringkat 5 Atalanta di Stadio Olimpico pada giornata 32 Serie A 2016/17, Sabtu (15/4). Roma cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 dan mereka pun kembali dibuat kecewa oleh La Dea.

Ini adalah pertandingan Serie A ke-400 bagi pelatih Luciano Spalletti. Namun sayang, dia gagal menandainya dengan kemenangan. Tertinggal oleh gol Jasmin Kurtic di menit 22, Roma hanya bisa menyamakan kedudukan lewat Edin Dzeko di menit 50.

Roma kalah 1-2 pada pertemuan pertama musim ini dan tak pernah menang melawan Atalanta (S2 K2) dalam empat bentrokan terakhir mereka. Gagal melakukan pembalasan, winless streak Roma kontra La Dea pun bertambah panjang. Sialnya lagi, Roma sekarang tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen Juventus yang menang 2-0 di kandang Pescara.

Pada giornata berikutnya, Roma akan tandang ke Pescara, sedangkan Atalanta akan menjamu Bologna.

***

Spalletti memasang Daniele De Rossi dan Kevin Strootman sebagai starter di lini tengah. Radja Nainggolan, Mohamed Salah dan Diego Perotti diberi tugas mendukung sang top scorer Edin Dzeko di lini serang.

Sementara itu, Atalanta kehilangan kapten dan pemain terbaik mereka, yakni Alejandro Gomez yang terkena skorsing. Pelatih Gian Piero Gasperini memercayai Andrea Conti untuk jadi penggantinya melawan Roma.

Roma jelas lebih diunggulkan, tapi Atalanta justru mampu menciptakan kejutan di babak pertama. Pada menit 22, Kurtic membobol gawang Roma berkat assist Conti. Roma mencoba membalas, tetapi tak sanggup melakukannya hingga jeda.

Gol balasan Roma baru tercipta di menit 50. Dzeko yang mencetaknya dari assist Mohamed Salah. Itu adalah gol ke-25 Dzeko di Serie A musim ini.

Setelah gol Dzeko, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka demi membalikkan keadaan. Roma mendapatkan dua peluang emas lewat acrobatic volley De Rossi menit 57 dan drive shot Nainggolan menit 65, tapi satunya meleset dan satunya lagi hanya menerpa mistar.

Masuk 10 menit akhir dan skor masih imbang, Spalletti pun mengganti De Rossi dengan Stephan El Shaarawy untuk meningkatkan daya dobrak timnya. Tak lama kemudian, Francesco Totti juga dimasukkan untuk Mengganti Peroti.

Ini adalah pertandingan ke-615 Totti di Serie A. Dia kini sejajar dengan Javier Zanetti sebagai pemain dengan penampilan terbanyak ke-3 dalam sejarah Serie A, di bawah Paolo Maldini (647) dan Gianluigi Buffon (616).

Namun sayang bagi Roma, masuknya El Shaarawy dan Totti di menit-menit akhir tak cukup bagi mereka untuk membalikkan keadaan. Hingga peluit panjang, Roma tak mampu mencetak gol kemenangan.

***

Roma: Szczesny; Rudiger (kuning 87), Manolas (Peres 46), Fazio, Mario Rui (kuning 72); De Rossi (El Shaarawy 78), Strootman; Salah, Nainggolan, Perotti (Totti 87); Dzeko

Atalanta: Gollini (kuning 73); Masiello, Caldara, Toloi; Conti, Kessie, Freuler, Hateboer (kuning 42); Kurtic (kuning 23) (Cabezas 68), Cristante (D'Alessandro (54); Petagna (Paloschi 84).

Statistik Roma - Atalanta

Ball possession: 69% - 31%

Shots: 19 - 6

Shots on target: 5 - 1

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah: 0 - 0.