FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Cesena: Skor 2-1

02-02-2017 05:12
Hasil Pertandingan AS Roma vs Cesena: Skor 2-1
AS Roma. © ASR

Bola.net - Penalti Kontroversial Totti Antar Roma ke Semifinal Coppa Italia

Pertandingan perempat final Coppa Italia mempertemukan AS Roma melawan Cesena. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma pada hari Kamis .

Roma yang mengistirahatkan banyak pemain inti mereka mengalami kesulitan saat menjamu Cesena. Roma unggul lebih dulu lewat Edin Dzeko sebelum kemudian Garritano sukses menyamakan kedudukan bagi tim tamu. Roma akhirnya meraih kemenangan lewat penalti kontroversial Francesco Totti.

Spalletti menurunkan banyak pemain pelapis menghadapi Cesena yang musim ini bertarung di Serie B. Meski demikian, Roma masih bisa mendominasi pertandingan karena para pemain pelapis mereka pun kualitasnya lebih bagus dari tim tamu.

Yang menjadi kendala bagi Roma mungkin adalah karena banyak pemain yang menjadi starter ini jarang bermain bersama. Kerjasama mereka tidak seperti permainan Roma yang biasanya. Hal ini diperburuk dengan cedera otot yang dialami oleh Perotti pada menit ke-19.

Saling menyerang sampai babak pertama usai, kedua tim tetap tak bisa memecah kebuntuan. Spalletti pun melakukan perubahan taktis dengan menarik keluar Juan Jesus untuk digantikan dengan Radja Nainggolan.

Serangan Roma menjadi lebih hidup dibanding babak pertama, tetapi finishing mereka masih jauh dari sempurna. Namun upaya Roma untuk terus menekan tim tamu akhirnya berbuah gol pada menit ke-68.

Radja Nainggolan melepas umpan ke sayap kiri yang diterima oleh El Shaarawy. Bola lalu dialirkan ke tengah. Edin Dzeko sigap mengantisipasi bola dan melepas tembakan cepat yang menjebol gawang Agliardi.

Namun keunggulan Roma tak bertahan lama. Lima menit berselang, Cesena mampu menyamakan kedudukan lewat Garritano. Allison melakukan kesalahan dan gagal menangkap bola lambung yang sebenarnya tidak berbahaya. Bola lepas dari tangannya dan Garritano memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Sampai injury time, skor 1-1 tetap bertahan. Kontroversi terjadi pada menit terakhir injury time. Kiper cesena, Agliardi, dianggap menjatuhkan Strootman di kotak terlarang meski sebenarnya sang kiper tidak melakukan gerakan untuk menjatuhkan lawan.

Wasit tetap menunjuk titik putih dan Francesco Totti yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Roma unggul pada menit ke-97. Roma pun memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1. Di semifinal, Roma akan menghadapi rival sekota mereka; Lazio.

Susunan pemain AS Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Jesus (Nainggolan, 46'); Peres, Strootman, Paredes, Rui; Perotti (Dzeko, 19'), El Shaarawy (Emerson, 82'); Totti.

Susunan pemain Cesena: Agliardi; Perticone, Rigione, Ligi; Balzano, Kone, Virale, Laribi (Garitano, 57'), Renzetti; Ciano (Cocco, 73'), Rodriguez (Panico, 86').