FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Inter Milan: Skor 2-2

20-07-2020 04:40

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan AS Roma vs Inter Milan: Skor 2-2
Momen gol Henrikh Mkhitaryan pada duel AS Roma vs Inter Milan, Serie A 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan harus puas bermain imbang 2-2 ketika menyambangi AS Roma di Stadio Olimpico, pekan ke-34 Serie A 2019/20, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Inter unggul terlebih dahulu lewat Stefan De Vrij di menit ke-15, tapi Roma membalikkan kedudukan melalui aksi Leonardo Spinazzola (45') dan Henrikh Mkhitaryan (57'). Beruntung Inter mendapatkan hadiah penalti di ujung laga yang berhasil dituntaskan Romelu Lukaku (88').

Hasil ini terbilang buruk bagi Inter yang membuang kesempatan memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Pasukan Antonio Conte tertahan di peringkat ke-2 dengan 72 poin.

Roma, di sisi lain, masih berkutat di papan tengah dengan 58 poin. I Lupi sepertinya harus puas dengan Liga Europa musim depan.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Inter tampil agresif sejak menit awal, mencoba mendominasi penguasaan bola, tapi Roma bisa membalikkan keadaan dengan tekanan tinggi.

Menit ke-9, justru Roma yang mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Mancini. Situasi berubah, justru Inter yang tertekan.

Kendati demikian, Inter membuat gebrakan di menit ke-15. Tendangan sudut Sanchez disambut De Vrij dengan sundulan keras ke sudut kiri bawah untuk mengalahkan Pau Lopez. Gol! Roma 0-1 Inter.

Gol tersebut membuat Inter bermain lebih tenang dan mulai lebih berani menyerang. Gantian Roma yang tertekan dan mencoba memanfaatkan serangan balik.

Roma kemudian mengubah ritme permainan, mencoba membangun serangan perlahan dari belakang. Inter melawannya dengan mempertahankan formasi serapat mungkin.

Pasukan Pailo Fonseca terus mencoba, tapi sering membuat kesalahan dalam umpan pemungkas. Di sisi lain, Inter tampak nyaman bertahan dari serangan-serangan Roma.

Terus mencoba, usaha Roma akhirnya berbuah manis tepat di ujung laga. Dzeko mengirim bola untuk Zpinazzola yang menunggu di sisi kiri kotak penalti. Dia kemudian melepas tembakan mendatar, menyentuh De Vrij, dan menjebol gawang Handanovic. Gol! Roma 1-1 Inter di menit ke-45.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, justru Roma yang mengambil inisiatif serangan. Inter tampak kesulitan menemukan ritme permainan mereka kembali.

Usaha Roma akhirnya berbuah gol di menit ke-57. Bek-bek Inter membuat kesalahan dalam mengadang Dzeko, bola liar jatuh tepat di hadapan Mkhitaryan yang berlari dari belakang dan melepas tembakan jarak dekat untuk menaklukkan Handanovic. Gol! Roma 2-1 Inter.

Timnya tertinggal, Antonio Conte mencoba merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Paulo Fonseca pun memasukkan sejumlah pemain defensif.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Inter mendapatkan hadiah penalti di menit ke-86. Spinazolla menendang kaki Moses di kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titip putih.

Tenang, Lukaku maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah yang mengcoh Lopez. Gol! Roma 2-2 Inter.

Kedua tim bergantian menyerang di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang, Roma 2-2 Inter.

3 dari 3

Susunan pemain

ROMA STARTING XI (3-4-1-2): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez (74' C. Smalling), Aleksandar Kolarov; Bruno Peres, Amadou Diawara (69' B. Cristante), Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini (84' D. Perotti); Henrikh Mkhitaryan (84' Carles Perez), Edin Dzeko.

INTER STARTING XI (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (82' D. D'Ambrosio); Antonio Candreva (67' V. Moses), Marceo Brozovic, Roberto Gagliardini (69' C. Eriksen), Ashley Young (67' C. Biraghi); Nicolo Barella; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (67' R. Lukaku).