FOLLOW US:


3 - 2

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2016-2017
Tanggal: 28 November 2016
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan AS Roma vs Pescara: Skor 3-2

28-11-2016 04:40

 | Edin Dzeko

Hasil Pertandingan AS Roma vs Pescara: Skor 3-2
AS Roma © AFP

Bola.net - AS Roma Konsisten Pepet Juventus di Klasemen

AS Roma meraih kemenangan susah payah atas Pescara pada giornatta ke-14 Serie A. Senin dini hari WIB, Roma menang dengan skor ketat 3-2 atas klub yang musim ini berstatus klub promosi tersebut.

Pada laga di Stadion Olimpico ini, tiga gol Roma dicetak oleh Edin Dzeko (dua gol) dan Diego Perotti. Sementara gol balasan Pescara dicetak oleh Ledian Memushaj dan Gianluca Caprari.

Roma memulai pertandingan ini dengan sangat cepat. Baru sepuluh menit pertandingan berjalan, Il Lupi sudah mampu unggul dengan skor 2-0. Dua gol Roma diborong oleh penyerang Edin Dzeko.

Gol pertama Dzeko diciptakan melalui skema sepak pojok. Sementara gol kedua lahir dari kecerdikan pemain asal Bosnia mencari ruang kosong. Kedua gol ini dicetak berkat umpan Diego Perotti.

Permainan Roma mengendur setelah dua mencetak gol. Hasilnya, Pescara berbalik menguasai pertandingan. Simone Pepe dan Ahmad Benali mendapatkan peluang mencetak gol. Tapi keduanya belum mampu menundukkan Wojciech Szczesny. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Roma tak kunjung kembali menemukan permainan terbaiknya pada babak kedua. Hal ini kemudian berujung gol dari Ledian Memushaj pada menit ke-61. Pemain asal Albania ini melepas tendangan datar dari dalam kotak penalti yang membobol gawang Roma.

Daniele De Rossi dimasukkan untuk menggantikan Radja Nainggolan pada menit ke-63. Ini merupakan penampilan ke-400 bagi De Rossi di Serie A untuk Roma.

Perotti dilanggar pemain Pescara di kotak penalti dan wasit memberikan penalti di menit ke-69. Pemain asal Argentina mengeksekusi sendiri penalti yang ia dapatkan dan skor berubah menjadi 3-1. Namun, skor ini tak bertahan lama.

Hanya butuh tiga menit bagi Pescara untuk kembali memperkecil kedudukan. Gianluca Caprari menyambar bola muntah di area kotak penalti dengan tendangan keras yang membobol gawang Szczesny. Kedudukan 3-2 masih untuk keunggulan Roma.

Roma berhasil mempertahankan skor tersebut hingga laga usai meski sempat tertekan. Mendapatkan tiga poin, Roma kini kembali ke posisi ke-2 di klasemen dan hanya terpaut empat poin dari Juventus yang berada di puncak. Sementara Pescara masih di posisi ke-18, ambang batas zona degradasi.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Bruno Peres, Rudiger, Fazio, Emerson Palmieri; Gerson, Strootman; Salah, Nainggolan, Perotti; Dzeko.

Pescara (3-4-2-1): Bizzarri; Vitturini, Zuparic, Biraghi; Zampano, Memushaj, Brugman, Crescenzi; Benali, Pepe; Bahebeck.