Hasil Pertandingan AS Roma vs Spezia: Skor 2-0

Yaumil Azis | 14 Desember 2021 04:50
Selebrasi pemain AS Roma, Ibanez, usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A yang digelar hari Selasa (14/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma mengantongi tiga poin berharga usai menjamu Spezia dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari tadi WIB. Pasukan Jose Mourinho keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Klub berjuluk Giallorossi tersebut menunjukkan dominasinya terhadap Spezia sepanjang pertandingan. Walaupun, Spezia yang bertindak sebagai tamu di laga ini beberapa kali menebar ancaman di lini pertahanannya.

Cukup enam menit buat Roma untuk mencetak gol pertamanya. Gol tersebut lahir dari sundulan Chris Smalling yang mendapat asis dari Tammy Abraham dalam situasi sepak pojok. Roma pun unggul 1-0.

Spezia mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-35. Arkadiusz Reca menerima bola dari David Strelec di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan tepat ke gawang Roma. Sayang, upayanya bisa dihentikan Rui Patricio.

Roma memiliki banyak kesempatan untuk menambah margin skor. Namun, mereka gagal memanfaatkannya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Giallorossi atas Spezia dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Berapapun skornya, Roma akan tetap mendapatkan tiga poin kalau keluar sebagai pemenang. Namun kedudukan 1-0 tidak menjamin apapun selama pertandingan masih berjalan. Jadi, tak heran kalau mereka masih terus berupaya mencetak gol tambahan.

Gol kedua pun berhasil didapatkan ketika pertandingan telah memasuki menit ke-56. Lagi-lagi berasal dari situasi sepak pojok, Roma mengubah skor jadi 2-0 lewat sundulan Ibanez yang memanfaatkan asis dari Jordan Veretout.

Setelah tertinggal dua gol, Spezia jadi lebih rajin melancarkan serangan ketimbang Roma. Beberapa peluang bisa didapatkan, namun tak satupun yang berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Gol! Roma mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan lewat Felix Afena-Gyan yang masuk di babak kedua. Penyerang muda tersebut menjebol gawang Ivan Provedel dalam ruang tembak yang cukup terbuka di kotak penalti Spezia.

Sayang, gol tersebut dianulir. Afena-Gyan kedapatan melakukan handsball sebelum mencetak gol dan menerima kartu kuning kedua dari wasit! Sebuah akhir yang dramatis dari laga ini. Skor 2-0 tidak berubah dan Roma keluar sebagai pemenang.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Roger Ibanez, Chris Smalling (Amadou Diawara 64'), Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Edoardo Bove 90'), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Borja Mayoral (Felix Afena-Gyan 64'), Tammy Abraham.

Spezia (3-5-2): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitrios Nikolaou; Emmanuel Quartsin Gyasi, Victor Kovalenko (Kevin Agudelo 53'), Jacopo Sala (Jakub Kiwior 17'), Giulio Maggiore (Simone Bastoni 53'), Arkadiusz Reca; David Strelec (Daniele Verde 53'), Rey Manaj.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR