FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Torino: Skor 1-2

21-12-2017 01:58
Hasil Pertandingan AS Roma vs Torino: Skor 1-2
Patrik Schick. © AFP

Bola.net - Roma Tersingkir dari Coppa Italia

Pertanidngan perempat final Coppa Italia 2017-18 mempertemukan Torino melawan AS Roma. Pertanidngan ini dilangsungkan di Olimpico Roma pada hari Kamis .

AS Roma bermain dominan dan menyerang, tetapi harus menerima kekalahan gagal mengantisipasi serangan balik Torino. Gol-gol Lorenzo Di Silvestri dan Simone Edera hanya bisa dibalas satu oleh Patrik Schick.

AS Roma bermain cukup dominan dari awal. Mereka bisa mendikte permainan dan Torino dipaksa untuk lebih banyak bertahan dan menunggu mendapat kesempatan serangan balik.

Meski demikian, Roma tidak bermain tajam dan tak mampu menyelesaikan peluang-peluang yang mereka ciptakan. Selain itu, pertahanan Torino memang bermain cukup solid.

Terus menyerang, Roma justru kebobolan lebih dulu. Berawal dari sepak pojok, Andrea Belotti menyundul bola dengan keras ke gawang Skorupski. Tembakan Belotti bisa ditepis tetapi bola rebound disambar Lorenzo De Silvestri untuk membuka skor pada menit ke-39.

Seakan terkejut oleh gol Torino itu, Roma kian gencar melancarkan serangan. Tapi sampai babak pertama usai, Roma masih tertinggal satu gol. Pada babak kedua, Roma mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka.

Tapi Roma lagi-lagi harus membayar mahal strategi menyerang mereka. Serangan balik Torino sangat cepat dan mematikan. Eusebio Di Francesco juga menurunkan para pemain pelapis di lini belakang Roma dan kinerja mereka kurang optimal.

Torino kembali menghukum upaya ofensif Roma dengan serangan balik. Pada menit ke-73, Simone Edera mencetak gol kedua Torino lewat tembakan jarak dekat yang mengubah skor menjadi 0-2.

Roma mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76. Tapi eksekusi Edin Dzeko masih bisa ditepis oleh Vanja MIlinkovic-Savic. Roma masih tertinggal dua gol.

Lima menit menjelang pertandingan usai, Patrik Schick mencetak gol untuk mengurangi defisit gol Roma. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Torino, Schick melepas tembakan keras yang bersarang di pojok bawah gawang Torino.

Skor 1-2 bertahan sampai pertandingan selesai. Dengan hasil ini, Roma tersingkir dari Coppa Italia. Sementara itu, Torino akan bertanding melawan pemenang laga Juventus melawan Genoa.

Susunan pemain AS Roma: Lukasz Skorupski, Héctor Moreno, Bruno Peres, Emerson, Juan Jesus, Kevin Strootman (Edin Dzeko), Maxime Gonalons, Gerson (Lorenzo Pellegrini), Stephan El Shaarawy, Patrik Schick, Cengiz Ünder (Diego Perotti).

Susunan pemain Torino: Vanja Milinkovic, Emiliano Moretti, Lorenzo De Silvestri, Christian Molinaro, Lyanco, Mirko Valdifiori (Tomás Rincón), Joel Obi, Afriyie Acquah, M'Baye Niang (Alex Berenguer), Andrea Belotti, Simone Edera (Lucas Boyé).