FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Verona: Skor 1-1

17-01-2016 23:10

 | Radja Nainggolan

Hasil Pertandingan AS Roma vs Verona: Skor 1-1
Radja Nainggolan bobol gawang Verona © AFP
Bola.netBola.net - Verona Paksa Roma Berbagi Angka

Hellas Verona berhasil menahan imbang AS Roma dengan skor 1-1 kala bertanding di Olimpico di giornata 20 Serie A, Minggu (17/01).

Roma, dengan pelatih anyarnya yakni Luciano Spalletti, tampil dengan cukup dominan di pertandingan ini, namun mereka hanya bisa mencetak sebiji gol saja melalui Radja Nainggolan. Sementara itu sang tamu bangkit di babak kedua dan akhirnya bisa membalas melalui tendangan Giampaolo Pazzini.

Pertandingan dibuka dengan tempo sedang. Roma, dengan status tuan rumah, berusaha mengendalikan laga sejak awal. Pasukan Luciano Spaletti itu pun berhasil membuat Verona lebih banyak bertahan saja tanpa banyak menguasai bola.

Di babak pertama, tak banyak peluang yang tercipta. Namun justru lebih banyak benturan antar pemain yang terjadi. Peluang emas pertama akhirnya muncul pada menit ke-40 untuk Roma.

Dzeko mendapat peluang untuk melepas tembakan di dalam kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya justru mengenai tiang gawang sebelah kiri sang tamu.

Namun semenit kemudian, peluang bagi Roma bisa dituntaskan oleh Nainggolan. Gelandang keturunan Indonesia itu melepas tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper lawan setelah mendapat umpan dari Daniele De Rossi. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut menjadi penutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Luigi Del Neri mengubah racikan strategi timnya. Hasilnya pun terlihat cukup jelas. Verona mampu tampil lebih baik dan bisa mendesak para pemain Roma hingga ke kotak penalti.

Di menit ke-50, Verona bahkan nyaris mencetak gol melalui Ante Rebic. Namun bola hasil sepakannya hanya mengenai tiang kanan gawang Roma. 10 menit berselang, pemain yang sama juga mendapat peluang mencetak gol, namun masih bisa digagalkan oleh Szczesny.

Semenit kemudian, Verona mendapatkan hadiah penalti setelah Castan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Peluang itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Giampaoli Pazzini. Bola sepakannya pertama-tama mengenai mistar gawang, namun bola reboundnya disambar lagi oleh Pazzini dan gol. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Hasil imbang ini membuat Roma berada di posisi lima klasemen dengan koleksi 35 angka dari 20 laga. Sementara itu Verona tetap terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi sembilan angka dari jumlah laga yang sama.

Statistik AS Roma vs Verona:

Penguasaan bola: 68% - 32%

Shot (on goal): 16 (4) - 10 (3)

Pelanggaran: 14 - 16

Offside: 4 - 1

Kartu kuning: 0 - 2

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Torosidis (Falque 73'), Manolas, Castan (Rudiger 66'), Digne; De Rossi, Nainggolan; Salah, Pjanic, Florenzi; Dzeko.

Verona (3-4-3): Gollini; Bianchetti (Hallfredsson 46'), Moras, Helander; Sala, Greco, Ionita, Emanuelson (Fares 46'); Wszolek (Gomez 73'), Pazzini, Rebic.