FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Atalanta vs Juventus: Skor 2-2

29-04-2017 04:31
Hasil Pertandingan Atalanta vs Juventus: Skor 2-2
Juventus. © AFP

Bola.net - Jelang Bertemu Monaco, Juve Kehilangan Poin di Bergamo

Pertandingan giornata 34 Serie A mempertemukan Atalanta melawan Juventus. Partandingan ini dilangsungkan di Stadio Azzuri d'Italia pada hari Sabtu .

Atalanta menunjukkan permainan yang apik dan mampu meredam permainan Juve yang tampil full team. Atalanta unggul lebih dulu lewat Conti pada penghujung babak pertama namun gol bunuh diri Spinazzola membuat kedudukan kembali imbang. Dani Alves membawa Juve berbalik unggul tetapi Freuler memaksakan hasil imbang dengan golnya pada menit-menit akhir.

Atalanta memaksa Juventus bermain dalam tempo yang lambat dan Juve tak bisa lepas dari perangkap taktis itu. Ditambah dengan kinerja individual yang buruk, Juve sulit keluar untuk menyerang ke area pertahanan Atalanta.

Peluang-peluang Atalanta justru lebih berbahaya pada awal laga. Mereka beberapa kali memaksa pertahanan Juve melakukan penyelamatan dengan serangan cepat dari tengah.

Sementara itu, koordinasi Juve dalam melakukan serangan sangat buruk. Para pemain mereka juga kerap melakukan kesalahan mendasar seperti saat mengirim umpan atau mengendalikan bola.

Atalanta akhirnya bisa mencetak gol pembuka pada akhir babak pertama. Papu Gomez melepas umpan ke depan gawang yang diselesaikan dengan baik oleh Andrea Conti. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Juventus langsung menekan pertahanan Atalanta. Mereka terus menyerang sampai akhirnya pertahanan Atalanta dipaksa melakukan kesalahan. Miralem Pjanic melepas umpan ke depan gawang Atalanta yang salah diantisipasi oleh Leonardo Spinazzola untuk menjebol gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kontroversi terjadi saat Rafael Toloi melakukan handball di kotak penalti tetapi wasit malah memberikan tendangan bebas kepada Atalanta karena menganggap Mario Mandzukic berada dalam posisi offside.

Juventus bisa membalik kedudukan pada menit ke-83 melalui Dani ALves. Miralem Pjanic melepas umpan lambung ke depan gawang yang diselesaikan dengan sundulan terarah oleh Alves. berisha tak berdaya menghalaunya dan Juve pun unggul 2-1.

Namun kemenangan di depan mata Juve sirna karena buruknya koordinasi lini belakang mereka. Bola liar di pertahanan Juve menyebabkan kebingungan dan para pemain tidak mengantisipasinya dengan baik. Remo Freuler mengejar bola dan melepas tembakan namun Buffon bisa menghentikannya. Bola kembali bergulir liar dan kali ini Freuler tak melakukan kesalahan untuk menyamakan kedudukan. Laga pun diakhiri dengan skor 2-2.

Juventus masih memuncaki klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari AS Roma. Selain itu, Juve akan bertemu Monaco tengah pekan depan dalam ajang Liga Champions. Sementara itu, Atalanta berada di posisi lima klasemen sementara Serie A, sejajar dengan Lazio yang menempati posisi empat dengan 64 poin.

Susunan pemain Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Cristante, Freuler, Spinazzola; Hateboer, Gomez, Kurtic (Kessie, 66').

Susunan pemain Juventus: Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado (Lichtsteiner, 78'), Dybala, Mandzukic; Higuain.