Hasil Pertandingan: Bologna vs Juventus: 0-2

Serafin Unus Pasi | 19 Desember 2021 01:55
Skuat Juventus merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Bologna, Minggu (19/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengamankan tiga poin di giornata ke-18 Serie A 2021/22. Bertamu ke markas Bologna, anak asuh Massimiliano Allegri itu sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Alvaro Morata membuka keunggulan Juventus di awal babak pertama. Di babak kedua, Juan Cuadrado sukses mengunci kemenangan Juventus dengan gol spektakulernya.

Pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara itu berlangsung sengit. Sejak awal kedua tim sudah melakukan jual beli serangan.

Baru enam menit laga berjalan, Morata berhasil membuka keunggulan Juventus. Memanfaatkan kesalahan pemain Bologna, Federico Bernardeschi melepaskan umpan kepada Morata dan disambar oleh sang striker. Wasit sempat memeriksa VAR atas indikasi offside, namun VAR mengesahkan gol tersebut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Tertinggal satu gol membuat Bologna meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mulai menekan gawang Juventus. Di menit 17, Szczesny dipaksa melakukan penyelamatan akrobatik untuk menyelamatkan sundulan Arnautovic.

Bologna kembali mendapatkan peluang emas melalui tembakan salto Svanberg. Namun sayang tembakan spektakuler itu masih melebar tipis dari gawang Juventus.

Di sisa babak pertama ini, Juventus lebih memilih untuk bermain pragmatis dan mengandalkan serangan balik. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Mihajlovic melakukan satu pergantian pemain di jeda pertandingan. Andreas Olsen dimasukkan untuk menggantikan De Silvestri.

Di awal babak kedua ini, Bologna mengambil inisiatif serangan. Mereka mencoba tancap gas untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit 66, Dominguez melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun Szczesny mampu membaca arah bola dan mematahkan peluang berbahaya tersebut.

Tiga menit berselang, Juventus justru menggandalakan keunggulan mereka. Melalui skema serangan balik, Morata m emberikan umpan mendatar ke Juan Cuadrado. Sang winger merangsak masuk ke kotak penalti Bologna dan melepaskan tembakan melengkung yang sukses membobol gawang Skorupski. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Gol kedua Juventus ini mengubah jalannya pertandingan. Si Nyonya Tua jadi semakin dominan dan berani menyerang, sementara Bologna tidak patah arang dan terus melakukan pressing kepada Juventus.

Namun hingga laga berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Juventus. Sehingga Si Nyonya Tua membawa pulang tiga poin dari Bologna.

Tambahan tiga poin itu membuat Juventus naik ke peringkat enam, sementara Bologna tertahan di peringkat 10.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Bologna (3-4-2-1): Skorupski; Theate, Medel, Soumaoro; Hickey (Viola 85'), Svanberg (Vignato 80'), Dominguez, De Silvestri (Olsen 46'); Barrow (Sansone 79'), Soriano (Santander 85'); Arnautovic

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus (4-3-3): Szczesny; Pellegrini (Sandro 61'), De Ligt, Bonucci, Cuadrado; Rabiot, Arthur (Locatelli 61'), McKennie (Bentancur 71'); Kean (Kulusevski 71'), Morata (Jorge 85'), Bernardeschi

Pelatih: Massimiliano Allegri

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR