FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 2-1

02-03-2019 04:40
Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 2-1
Cagliari vs Inter Milan © AP

Bola.net - Inter Milan di luar dugaan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 kala menyambangi markas Cagliari, Sardegna Arena dalam laga lanjutan Serie A 2018-19 giornata 26 yang digelar pada Sabtu (2/3) dini hari WIB.

Tiga gol yang tercipta di laga ini semuanya lahir di babak pertama. Cagliari dua kali unggul berkat gol kapten Luca Ceppitelli dan Leonardo Pavoletti. Inter sempat menyamakan skor lewat gol Lautaro Martinez.

Akibat kekalahan ini, Inter tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 47, dan bisa saja disalip AC Milan yang baru bermain malam nanti. Sementara bagi Cagliari, kemenangan ini membuat mereka duduk di posisi 14 dengan poin 27.

1 dari 3

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Cagliari mencoba bermain tanpa rasa takut. Pasukan Rolando Maran langsung tampil agresif sejak menit pertama. Sayang belum ada peluang berbahaya yang didapat.

Cagliari sukses memimpin berkat gol yang dicetak Ceppitelli di menit ke-31. Sebuah tendangan bebas dari sisi kanan yang dikirim Luca Cigarini sukses disundul Ceppitelli untuk membobol gawang Samir Handanovic.

Tak lama berselang, Cagliari hampir saja menggandakan keunggulan. Usai peluang Joao Pedro masih bisa dimentahkan Handanovic, bola rebound coba dicocor Paolo Farago, tapi masih melambung di atas mistar.

Inter sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Martinez di menit ke-38. Sebuah umpan silang Radja Nainggolan dari sisi kanan berhasil disundul Martinez untuk menaklukkan Alessio Cragno.

Namun kedudukan imbang ini hanya bertahan lima menit. Cagliari berhasil kembali memimpin, kali ini lewat sebuah tembakan first time Pavoletti memanfaatkan assist Darijo Srna. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 3

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Inter yang tertinggal mencoba langsung tancap gas. Sayang peluang Matteo Politano dan Martinez masih gagal membuahkan hasil.

Guna meningkatkan efektivitas serangan timnya, Luciano Spalletti memasukkan Borja Valero untuk menggantikan Matias Vecino. Sayang pemain asal Spanyol itu gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat untuk menyamakan skor.

Martinez mendapat peluang emas untuk membuat skor menjadi seimbang. Menerima bola dari Antonio Candreva, bomber asal Argentina itu melepas tembakan yang masih bisa ditepis Cragno sebelum bola mengenai tiang gawang.

Memasuki injury time, Cagliari mendapat hadiah penalti setelah pemain pengganti, Kiril Despodov dilanggar Milan Skriniar di kotak terlarang. Sayang eksekusi Nicolo Barella justru melambung jauh di atas mistar gawang Handanovic.

Di menit-menit akhir pertandingan, Inter memperoleh peluang untuk membuyarkan kemenangan Cagliari. Beruntung bagi tuan rumah, sundulan Candreva masih belum menemui sasaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Cagliari pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Srna, Ceppitelli, Pisacane, Pellegrini; Farago, Cigarini (Bradaric 70'), Ionita (Padoin 86'); Barella; Joao Pedro (Despodov 81'), Pavoletti.

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah (Candreva 83'); Vecino (Borja Valero 68'), Brozovic (Ranocchia 87'); Politano, Nainggolan, Perisic; Lautaro Martinez.