FOLLOW US:


0 - 2

Kompetisi: La Liga La Liga 2015-2016
Tanggal: 11 January 2016
Kick-off: 02:30

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Atletico Madrid: Skor 0-2

11-01-2016 04:24

 | Antoine Griezmann

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Atletico Madrid: Skor 0-2
antoine griezmann © AFP
Bola.netBola.net - Atletico Kembali ke Puncak Klasemen

Atletico Madrid kembali merebut pucuk klasemen La Liga setelah beberapa saat dikuasai oleh Barcelona. Hasil tersebut tak lepas dari kemenangan dua gol tanpa balas dari Celta Vigo.

Dua gol kemenangan Atetico semua terjadi pada babak kedua. Pelakunya masing-masing adalah Antoine Griezmann pada menit ke-49 dan Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-80.

Menjamu Atletico Madrid di Estadio de Balaidos, Celta Vigo yang tidak bisa diperkuat oleh penyerang andalannya Nolito menurunkan Theo Begonda dan Iago Aspas sebagai juru gedor. Sementara Atletico tetap percaya pada Griezmann sembari memberikan debut pada penyerang anyar Augusto Fernandez.

Babak pertama berlangsung dengan ketat. Celta unggul penguasaan bola dengan 55 berbanding dengan 45 persen. Namun, Atletico Madrid justru lebih aktif membahayakan gawang lawannya.

Skuad asuhan Diego Simeone sukses melepaskan enam tendangan kendati belum ada yang menemui sasaran. Sementara Celta memiliki satu sepakan on target dari tiga usaha. Kondisi ini membuat tak banyak momen membahayakan pada babak pertama.

Skor imbang tanpa gol menutup 45 menit pertama.

Kebuntuan akhirnya pecah bagi Atleti saat babak kedua baru berjalan selama dua menit. Siapa lagi kalau bukan Antoine Griezmann. Mendapat sodoran dari Luciano Viuetto, Griezmaan dengan tenang mampu menggetarkan jala gawang Celta.

Skor kembali berubah pada menit ke-80, memanfaatkan kesalahan pada barisan belakang Celta, Yannick Ferreira Carrasco mengecoh kiper setelah melewati beberapa pemain belakang. Los Rojiblancos unggul dua gol atas tuan rumah.

Kendati masih tetap kalah dominan dalam penguasaan bola (56 persen : 44 persen), kendati begitu Atletico lebih efektif dalam menyerang. Dari empat sepakan ke gawang, tiga diantaranya tepat sasaran dan dua menjadi gol. Skor 2-0 untuk Atletico bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Celta Vigo (4-3-3): Alvarez Conde; Mallo (c), Cabral, Gomez, Jonny; Radoja, Wass, Hernandez; Orellana, Aspas, Bongonda.

Cadangan: Guidetti, Drazic, Madinda, Planas, Sene, Diaz Garcia, Fernandez.

Pelatih: Eduardo Berizzo

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Koke, Gabi (c), Saul; A. Fernandez, Vietto, Griezmann.

Cadangan: Moya, Torres, Martinez, Savic, Correa, Gamez, Carrasco.

Pelatih: Diego Simeone.