FOLLOW US:


2 - 2

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2015-2016
Tanggal: 24 January 2016
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Empoli vs AC Milan: 2-2

24-01-2016 04:41
Hasil Pertandingan Empoli vs AC Milan: 2-2
AC Milan tertahan di markas Empoli © Ist
Bola.net - Empoli Ganjal Rossoneri di Castellani.

AC Milan kembali membuktikan sulitnya mereka mencari konsistensi musim ini, usai hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Empoli di Castellani pada giornata ke-21 Serie A (24/01).

Milan sempat unggul dulu lewat Carlos Bacca, namun dibalas oleh Piotr Zielinski. Rossoneri lantas sempat kembali ada di atas angin menyusul aksi Giacomo Bonaventura di awal paruh kedua, tapi lagi-lagi tuan rumah membalas via Massimo Maccarone.

Milan memulai pertandingan dengan amat positif. Baru delapan menit laga berjalan, Carlos Bacca sudah bisa membuat gol pembuka. Menerima umpan matang dari tengah lapangan, tanpa ampun pemain Kolombia menaklukkan gawang Skorupski untuk membuat kedudukan jadi 1-0 untuk Rossoneri.

Tuan rumah tak lantas tertekan usai mereka tertinggal. Bahkan pertandingan terlihat berjalan cukup berimbang, di mana Empoli mampu membuat beberapa peluang berbahaya seiring usaha mereka menyamakan kedudukan. Gol Massimo Maccarone di menit ke-30 bahkan sempat dianulir karena offside.

Namun keberuntungan tak datang dua kali bagi tim Kota Mode. Dua menit berselang, Riccardo Saponara dengan jeli melihat celah di jantung pertahanan mantan timnya. Sang gelandang lantas melepas bola daerah, yang secara akurat sanggup diselesaikan oleh Piotr Zielinski untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga paruh pertama pertandingan berakhir, kedudukan masih tetap sama kuat untuk kedua tim.

Jelang dimulainya babak kedua, Milan melakukan perubahan dengan menarik Alex dan menggantikannya dengan Cristian Zapata.

Tiga menit usai wasit meniup peluit pertama di babak kedua, Milan sempat kembali ada di atas angin. Memanfaatkan kesalahan barisan belakang Empoli dalam membuang bola, Giacomo Bonaventura sukses menempatkan bola di balik garis gawang Skorupski dan timnya kini unggul 2-1.

Namun keunggulan pasukan Sinisa Mihajlovic tak bertahan lama. Di menit ke-61, Massimo Maccarone membuat publik tuan rumah bersorak. Bomber veteran berusia 36 tahun cepat memberikan reaksi terhadap bola rebound di kotak penalti Milan, untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat. Kedudukan kini jadi sama kuat 2-2.

Memasuki menit ke-77, gawang Milan sempat kembali terancam. Piotr Zielinski berpeluang membuat gol keduanya di pertandingan kali ini, namun sayang tendangan keras yang ia lepas dari jarak jauh masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Donnarumma.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan harus puas berbagi angka dengan Empoli. Rossoneri untuk sementara masih ada di peringkat enam dengan 33 poin, sementara sang lawan di posisi delapan dengan 32 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Empoli: Skorupski, Rui, Barba, Tonelli, Laurini, Zielinski (87' Krunic), Maiello (54' Croce), Buchel, Saponara, Puccuarelli, Maccarone (70' Livaja).

Milan: Donnarumma, Abate, Alex (46' Zapata), Romagnoli, Antonelli, Honda (86' Boateng), Montolivo, Bertolacci, Bonaventura, Niang (67' Balotelli), Bacca.

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 6-5

Penguasaan bola: 62%-38%

Tendangan sudut: 2-3

Offside: 2-2

Pelanggaran: 12-21

Kartu kuning: 2-4.