FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Genoa vs AS Roma: Skor 0-2

22-11-2021 04:45

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Genoa vs AS Roma: Skor 0-2
Skuad AS Roma merayakan gol Felix Afena-Gyan ke gawang Genoa, Senin (22/11/2021) © ASR

Bola.net - AS Roma sukses mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 13 yang digelar di Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Pemain 18 tahun yang baru dimasukkan di babak kedua, Felix Afena-Gyan menjadi pahlawan kemenangan Roma di markas Genoa dengan memborong dua gol di menit-menit akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Roma pun berhak naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 22. Sementara itu, Genoa yang kini dilatih Andriy Shevchenko masih terpuruk di posisi 18 alias zona degradasi dengan poin 9.

1 dari 3

Jalannya Pertandingan

Roma mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-14 dianulir karena Tammy Abraham sempat melakukan handball.

Mantan pemain Genoa, Eldor Shomurodov pun juga sempat memperoleh peluang. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma mendapatkan beberapa peluangm termasuk lewat aksi Mkhitaryan. Sayang, tim tamu masih gagal mencetak gol.

Setelah terus-menerus menekan, Roma akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-82 lewat aksi sang pemain pengganti, Afena-Gyan yang melepas tembakan first time meneruskan assist Mkhitaryan.

Genoa berusaha mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, justru Roma yang berhasil menambah keunggulan lewat gol kedua Afena-Gyan di penghujung laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 3

Susunan Pemain

Genoa: Sirigu; Biraschi (Bianchi 84'), Vasquez, Masiello; Cambiaso, Badelj (Galdames 90'), Rovella, Sturaro (Buksa 90'), Sabelli (Ghiglione 84'); Pandev (Hernani 63'), Ekuban.

Roma: Rui Patricio; Karsdorp, Kumbulla (Smalling 87'), Mancini, Ibanez; El Shaarawy, Pellegrini (Bove 90'), Veretout, Mkhitaryan; Shomurodov (Felix Afena-Gyan 75'), Abraham.

3 dari 3

Klasemen Serie A