FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2015-2016
Tanggal: 24 January 2016
Kick-off: 21:00

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Carpi: Skor 1-1

24-01-2016 23:05

 | Rodrigo Palacio

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Carpi: Skor 1-1
Inter vs Carpi © AFP
Bola.netBola.net - Carpi Sukses Curi Poin di Kandang Inter

Inter Milan terpaksa gigit jari karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Carpi di giornata 21 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (24/01).

Milan sejatinya menguasai jalannya laga. Mereka juga memiliki cukup banyak peluang namun hanya bisa mencetak satu gol saja via Rodrigo Palacio. Ketidak-mampuan Nerrazurri membunuh laga ini akhirnya membuat mereka mengakhiri laga dengan satu poin setelah Kevin Lasagna mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga.

Sejak wasit meniup peluit awal pertandingan babak pertama, Inter langsung mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung memaksa Carpi bertahan di area lini belakangnya sendiri.

Beberapa peluang langsung didapat oleh pasukan Roberto Mancini tersebut. Namun masih belum ada yang tepat sasaran. Dan setelah 15 menit berlalu, Carpi akhirnya mulai bisa melakukan perlawanan.

Mereka langsung mendapat peluang di menit ke-21. Peluang yang sangat bagus. Namun bola hasil sepakan Makogu dari jarak dekat masih mengarah pada badan Handanovic.

Inter kemudian kembali mengambil alih kendali laga. Dan kali ini mereka berhasil mencetak sebuah gol pada menit ke-39, melalui skema serangan balik. Perisic mendapat peluang menendang bola dari dalam kotak penalti. Bola ternyata membentur kaki pemain lawan dan bergulir ke arah Rodrigo Palacio yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan sekali sontekan ia bisa mencetak gol.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Palacio cs.

Di babak kedua, tempo permainan berjalan sedikit lebih lambat ketimbang babak pertama. Meski demikian, Inter tetap mendominasi penguasaan bola.

Beberapa peluang kembali didapat oleh Nerrazurri, namun ada saja halangan bagi mereka untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Hal itu membuat kepercayaan diri pasukan Fabrizio Castori meninggi.

Sang tamu pun berusaha keras untuk bisa meneror pertahanan sang tuan rumah. Akan tetapi mereka justru hampir kebobolan pada menit ke-83. Belec dengan gemilang menahan bola hasil tandukan Melo dan kemudian juga berhasil menggagalkan peluang kedua yang didapat Palacio.

Peluang Carpi untuk bisa menang atau setidaknya meraih hasil imbang mengecil lantaran mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-83. Pasalnya Lorenzo Pasciuti mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Melo.

Meski demikian, Carpi tak menyerah untuk mencari gol penyeimbang. Mereka terus bermain ngeyel. Dan akhirnya mereka menuai hasil manis ketika laga pertandingan memasuki menit ke-92.

Mendapat umpan matang dari Raffaele Bianco, sang pemain pengganti, Lasagna, berhasil mencetak gol dengan kaki kirinya walau posisi menendangnya kurang ideal di dalam kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Handanovic.

Tak lama kemudian, pertandingan ini berakhir. Inter pun dipaksa gigit jari akibat tumpulnya lini serang mereka. Kemenangan ini membuat koleksi poin Nerrazurri bertambah satu menjadi 41. Mereka tetap bertahan di posisi empat klasemen dari 21 laga. Sementara itu Carpi mengoleksi 18 poin dan masih tetap menghuni peringkat 18.

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 71% - 29%

Shot (on goal): 18 (7) - 12 (4)

Pelanggaran: 8 - 17

Offside: 3 - 4

Kartu kuning: 3 - 3

Kartu merah: 0 - 1

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-4-2): Handanovic; Telles (Miranda 46'), Juan, Murillo, Montoya (Nagatomo 76'); Ljajic, Melo, Brozovic, Perisic; Palacio (Jovetic 84'), Icardi.

Carpi (3-5-2): Belec; Zaccardo, Romagnoli, Suagher; Pasciuti, Crimi, Bianco, Martinho (Di Gaudio 73'), Letizia (Daprela 60'); Mbakogu, Mancosu (Lasagna 69').