Hasil Pertandingan Juventus vs Benevento: Skor 0-1

Yaumil Azis | 21 Maret 2021 23:00
Juventus vs Benevento. (c) AP Photo

Bola.net - Di luar dugaan, Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah menelan kekalahan saat menjamu Benevento dalam rangka laga lanjutan Serie A hari Minggu (21/3/2021). Klub besutan Andrea Pirlo tersebut tumbang dengan skor tipis 0-1.

Kedua tim sama-sama membuat peluang pada awal babak pertama. Peluang dari Gianluca Lapadula mampu dihentikan Wojciech Szczesny. Tak lama berselang, tembakan mendatar Cristiano Ronaldo melebar di sisi gawang Benevento.

Peluang berikutnya datang pada menit ke-33. Penyerang Juventus, Alvaro Morata, coba menerobos kotak penalti lawan dengan kecepatan. Tak lama, ia melepaskan tembakan yang sayangnya bisa dihentikan oleh Lorenzo Montipo.

Juventus mengklaim dugaan handsball di kotak terlarang Benevento. Tepatnya saat Daam Foulon mencoba menghalau umpan silang Dejan Kulusevski. Namun, setelah melihat VAR, wasit berkesimpulan kalau Foulen tidak melakukan handsball.

Gol! Cristiano Ronaldo sukses menjebol gawang Benevento setelah menerima umpan silang dari Kulusevski. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Ronaldo sudah berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Belum ada tanda-tanda bahwa kedua tim bakalan mencetak gol di awal babak kedua. Baik Juventus maupun Benevento telah mencoba melakukan serangan, tetapi sama-sama kesulitan untuk membongkar lini pertahanan.

Pada menit ke-66, Juventus kembali mendapatkan peluang dari kaki Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti, sayangnya Montipo mampu menghalaunya.

Gawang Juventus kebobolan tiga menit berselang. Blunder dari Arthur Melo membuat Adolfo Gaich mendapatkan bola dalam situasi menguntungkan. Tanpa segan, Gaich melepaskan tembakan yang menghasilkan gol buat Benevento. 1-0.

Nyaris! Pada menit ke-81, Cristiano Ronaldo menerima umpan silang dari Federico Chiesa dengan baik. Setelah melakukan kontrol dengan dada, ia melepaskan tembakan salto. Namun gangguan dari Alessandro Tuia membuat sepakannya melebar.

Juventus menciptakan sejumlah peluang emas lagi hingga wasit meniupkan peluit panjang. Sayangnya tidak ada satupun yang menghasilkan gol. Benevento pun berhasil mencuri tiga angka dari Allianz Stadium.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Federico Bernardeschi; Federico Chiesa, Adrien Rabiot (Weston McKennie 73'), Arthur (Rodrigo Bentancur 73'), Dejan Kulusevski; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Benevento (3-5-2): Lorenzo Montipo, Daam Foulon (Andres Tello 73'), Alessandro Tuia, Luca Caldirola; Federico Barba, Riccardo Improta, Nicolas Viola, Perparim Hetemaj (Bryan Dabo 83'), Artur Ionita; Gianluca Lapadula (Gianluca Caprari 73'), Adolfo Gaich.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR