FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2017-2018
Tanggal: 23 January 2018
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Juventus vs Genoa: Skor 1-0

23-01-2018 04:37
Hasil Pertandingan Juventus vs Genoa: Skor 1-0
Juventus. © AFP

Bola.net - Pertandingan giornata 21 Serie A 2017-18 mempertemukan Juventus melawan Genoa. Pertandingan ini dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Selasa .

Gol tunggal Douglas Costa pada awal pertandingan cukup untuk mengantarkan Juve meraih kemenangan. Laga ini juga diwarnai banyaknya kartu kuning dan beberapa cedera pemain.

Seperti kebanyakan tim Serie A yang bertanding pekan ini, Juve dan Genoa sama-sama belum terlihat tajam. Serie A memang baru kembali dari liburan tengah musim selama dua pekan.

Namun dalam laga ini, Juventus bisa menunjukkan spesialisasi mereka untuk mencetak gol cepat dan mempertahankan keunggulan itu sepanjang pertandingan. Dalam laga ini pula, salah satu sisi stadion Juve ditutup dari penonton sebagai bentuk hukuman karena Juve dinilai bersalah menjual tiket kepada ultras.

Juve bisa meraih keunggulan cukup cepat. Pada menit ke-16, Juve melakukan serangan balik cepat setelah merebut bola di tengah. Douglas Costa menggiring bola sampai ke depan gawang. Sempat jatuh bangun mempertahankan bola, Costa bisa mengalirkan bola ke pemain Juve yang lain. Saat bola sampai ke kaki mandzukic di sisi kiri, Costa berlari ke depan gawang dan menyambut umpan terobosan Mandzukic menjadi gol dengan tembakan dari jarak dekat.

Unggul cepat, Juventus lalu menurunkan tempo pertandingan. Meski masih dominan, Juve terlihat santai dalam membangun serangan. Juve sangat sabar saat menguasai bola dan tak mau buru-buru mengalirkannya ke depan gawang lawan.

Pertarungan pun lebih banyak terjadi di lini tengah. Juve bisa memanfaatkan dominasi mereka untuk menciptakan banyak peluang meski finishing mereka sangat buruk. Alhasil, sampai jeda, tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan menjadi lebih keras, meski juga bola masih tetap berkutat di lini tengah. Libur dua pekan juga membuat para pemain sedikit lebih rawan cedera.

Sami Khedira dan Alex Sandro harus ditarik keluar karena mengalami cedera ringan. Massimiliano Allegri menggantikannya dengan Stefano Sturaro dan Kwadwo Asamoah.

Selain cedera, laga di babak kedua juga diwarnai banyak kartu kuning. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan usai. Dengan hasil ini, Juve tetap menguntit Napoli di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan 53 poin. Sementara itu, Genoa berada di peringkat 15 dengan 21 poin.

Susunan pemain Juventus: Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Alex Sandro (Kwadwo Asamoah), Stephan Lichtsteiner (Andrea Barzagli), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Stefano Sturaro), Gonzalo Higuaín, Mario Mandzukic, Douglas Costa.

Susunan pemain Genoa: Mattia Perin, Nicolás Spolli, Luca Rossettini, Armando Izzo, Andrea Bertolacci, Luca Rigoni (Andrej Galabinov), Stephane Omeonga, Diego Laxalt, Aleandro Rosi, Goran Pandev (Gianluca Lapadula), Adel Taarabt (Darko Lazovic).