FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Juventus vs Torino: Skor 2-1

06-12-2020 02:10

 | Gia Yuda Pradana

Hasil Pertandingan Juventus vs Torino: Skor 2-1
Juan Cuadrado (kiri) berkontribusi besar dalam kemenangan Juventus atas Torino © AP Photo

Bola.net - Peringkat 4 Juventus meladeni sang rival sekota dan peringkat 18 Torino di Allianz Stadium pada pekan ke-10 Serie A 2020/21, Minggu (6/12/2020). Derby Turin ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Bianconeri.

Torino unggul terlebih dahulu melalui gol bek Nicolas Nkoulou di menit 9. Juventus mencetak gol lewat Juan Cuadrado di menit 59, tapi dianulir dengan VAR. Juventus baru bisa membalas di menit 77 melalui gol perdana pemain pengganti Weston McKennie dengan seragam Bianconeri. Juventus memastikan kemenangan lewat gol Leonardo Bonucci menit 89. Dua gol Juventus itu semuanya tercipta dari assist Cuadrado.

Dengan hasil ini, Juventus pun telah mengumpulkan 20 poin, sedangkan Torino masih terdampar di papan bawah dengan enam poin. Juventus kini bisa mengalihkan fokus ke laga tandang kontra Barcelona di Liga Champions tengah pekan nanti.

1 dari 2

Comeback Win Bianconeri

Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini serang. Sementara itu, Torino bertumpu pada Simone Zaza dan kapten Andrea Belotti di lini depan.

Sebelum ini, Juventus tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi (M10 S2 K0). Juventus juga tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi (M12 S4 K0).

Juventus begitu difavoritkan meraih tiga poin. Namun, pertandingan belum genap sepuluh menit, berawal dari sebuah situasi corner, Juventus tertinggal setelah Nicolas Nkoulou membobol gawang Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol, Juventus berusaha bangkit dan membalas. Pasukan Andrea Pirlo begitu dominan dalam hal penguasaan bola, tapi gagal menciptakan banyak peluang emas. Di babak pertama, Juventus bahkan cuma punya satu tembakan tepat sasaran, yakni melalui kaki kiri Dybala dari luar kotak penalti, tapi bisa ditangkap dengan mudah oleh Salvatore Sirigu.

Juventus berusaha menekan setelah jeda. Namun, awal-awal babak kedua kurang begitu menyenangkan bagi mereka. Dejan Kulusevski mendapatkan kartu kuning, kemudian terlihat mengalami cedera bahu, dan akhirnya digantikan Aaron Ramsey. Tak lama setelah itu, gol Juan Cuadrado dari sebuah situasi corner dianulir karena Leonardo Bonucci tertangkap offside oleh kamera VAR.

Laga tersisa 20 menit, Pirlo mengganti Danilo dan Adrien Rabiot dengan Alex Sandro dan Weston McKennie. Pergantian ini membuahkan hasil positif. Dari situasi corner di sisi kanan, bola dioper ke Cuadrado di lini kedua, yang kemudian melepas crossing ke jantung pertahanan. McKennie menyambut operan manis itu dengan sundulan jarak dekat untuk menyamakan kedudukan.

Juventus kemudian meningkatkan tekanan demi coba mencetak gol kedua untuk membalikkan keadaan. Satu menit jelang habis waktu normal, gol kedua itu akhirnya mereka dapatkan. Cuadrado kembali berperan besar. Dari crossing-nya, sundulan jarak dekat Bonucci bersarang di gawang Sirigu. Juventus 2, Torino 1.

Di tengah-tengah selebrasi, kiper cadangan Juventus, Carlo Pinsoglio, dikartu merah oleh wasit.

Juventus akhirnya membalikkan keadaan. Torino tak sanggup ganti membalas. Hingga habis waktu normal, juga enam menit stoppage time, tak ada gol lagi yang tercipta. Juventus sukses mengamankan poin maksimal.

2 dari 2

Susunan Pemain dan Statistik

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (kuning 90+4), De Ligt (kuning 72), Bonucci, Danilo (Alex Sandro 71); Kulusevski (kuning 51) (Ramsey 57), Bentancur, Rabiot (McKennie 72), Chiesa; Dybala (Bernardeschi 90+4), Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Torino (3-5-2): Sirigu; Lyanco (kuning 71), Nkoulou, Rodriguez; Singo, Meite, Rincon, Linetty (Segre (90+1), Ansaldi (Bonazzoli 90+4 - kuning 90+6); Zaza (Lukic 76), Belotti.

Pelatih: Marco Giampaolo.

Statistik Juventus - Torino

  • Ball possession: 66% - 34%
  • Shots: 17 - 6
  • Shots on target: 4 - 2
  • Kartu kuning: 3 - 3
  • Kartu merah: 1 - 0.