FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Juventus vs Udinese: Skor 3-1

15-12-2019 22:55

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Juventus vs Udinese: Skor 3-1
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Juventus sukses mengalahkan Udinese dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Serie A 2019-20 giornata 16 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019).

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Bianconeri dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Leonardo Bonucci. Udinese mencetak gol hiburan di menit-menit akhir lewat aksi Ignacio Pussetto.

Berkat hasil ini, Juventus untuk sementara berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan Inter Milan. Sementara bagi Udinese, kekalahan ini membuat posisi mereka di papan bawah makin riskan.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah tampil dominan semenjak kick-off. Ronaldo pun sudah membuka keunggulan Bianconeri ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Berawal dari aksi Paulo Dybala yang masih bisa dihalau William Troost-Ekong, bola rebound langsung dicocor Ronaldo untuk menaklukkan Juan Musso.

Ronaldo sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-37. Kali ini Gonzalo Higuain berperan penting dengan menyodorkan bola terobosan manis untuk dituntaskan CR7 menjadi gol.

Jelang turun minum, Bonucci menambah keunggulan tuan rumah lewat sundulan dari jarak dekat. Skor 3-0 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Juventus sedikit mengendurkan tempo permainan mereka. Meski demikian, situasi ini belum bisa dimanfaatkan Udinese untuk mencuri gol hiburan.

Udinese akhirnya benar-benar mampu mencetak gol penghiburan di menit-menit terakhir pertandingan berkat aksi Pussetto. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci (Matthijs de Ligt 76'), Merih Demiral, Mattia De Sciglio; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 75'); Gonzalo Higuain (Douglas Costa 80'), Cristiano Ronaldo.

Udinese: Juan Musso; Sebastian De Maio, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck; Hidde ter Avest, Rodrigo de Paul (Walace 67'), Rolando Mandragora, Seko Fofana, Jens Stryger Larsen (Ilija Nestorovski 87'); Stefano Okaka (Ignacio Pussetto 61'), Kevin Lasagna.