FOLLOW US:


0 - 0

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2015-2016
Tanggal: 14 December 2015
Kick-off: 00:00

Hasil Pertandingan Napoli vs AS Roma: Skor 0-0

14-12-2015 02:11
Hasil Pertandingan Napoli vs AS Roma: Skor 0-0
Napoli Vs As Roma © AFP
Bola.netBola.net - Napoli dan Roma Berbagi Angka

Bigmatch Serie A yang mempertemukan antara Napoli dan AS Roma di Stadion San Paolo, Senin (14/12), hanya berakhir imbang.

Dengan hasil ini, posisi kedua kubu tak berubah di klasemen. Napoli tetap menempati posisi ketiga dengan 32 poin di pekan ke-16 dan AS Roma bertahan di peringkat empat dengan 29 poin (sebelum Juventus bermain).

Mengingat laga ini pertarungan di papan atas, bentrok antara kedua kubu berjalan ketat. Kedua tim menunjukkan permainan cepat. Napoli sebagai tuan rumah secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan. Tembakan sering diluncurkan tapi sayangnya, AS Roma memiliki barisan pertahanan yang kokoh.

AS Roma meskipun menjadi tim tamu membuka peluang pertama kali ketika pertandingan baru berjalan 5 menit. Tapi tembakan kaki kiri Salah setelah menerima umpan kepala Iago Falque masih melebar dari sasaran. Tak lama setelah itu, Dzeko juga punya peluang melalui sundulan kepala tapi menyamping lagi.

Menit 25, Insigne dengan kecepatannya mampu melewati dua pemain AS Roma. Tembakan keras dilepas dari dalam kotak penalti. Tapi upaya itu masih belum bisa membuka gol.

Tak lama setelah itu, AS Roma punya kesempatan emas setelah mendapat hadiah tendangan sudut. Manolas yang datang dari belakang menyambut bola lambung dengan tendangan voli. Sayang, bola melambung di atas mistar gawang Reina.

Beberapa kali Insigne menjadi pemain yang cukup merepotkan di lini pertahanan AS Roma. Beberapa kali, pemain dengan nomor punggung 24 itu selalu mengancam gawang Szczesny.

Peluang di paruh kedua pertama kali dibuka kesebelasan Napoli dengan sundulan kepala Jose Callejon, menerima umpan dari Faouzi Ghoulam. Pada menit 60, Marek Hamsik sekali lagi hampir menjebol gawang AS Roma dengan sepakan keras kaki kiri tapi sangat tipis menyimpang.

Napoli terus mengeluarkan segala upaya untuk membobol gawang Roma. Insigne sempat membahayakan dengan tembakan dari luar kotak penalti tapi belum membuahkan hasil.

Menit 67 Dries Mertens masuk menggantikan Callejon. Sementara itu, AS Roma juga memasukkan Juan Iturbe menggantikan Salah pada menit 76.

Mendekati menit-menit akhir, menit 85, Hamsik melakukan tembakan keras ke arah gawang AS Roma setelah menerima umpan terobosan dari Allan. Bola yang kembali muntah dari tangan Szczesny disambut kembali oleh Mertens. Namun dengan mudah Szczesny menghentikannya.

Di tengah babak tambahan selama empat menit, El Kaddouri yang masuk menggantikan Insigne hampir saja menjadi pahlawan. Tapi lagi-lagi tembakan hanya melebar. Dengan demikian, pertandingan ini diakhiri dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon (Dries Mertens 67), Higuain, Insigne (Omar El Kaddouri 88)

Roma: Szczesny; Florenzi (William Vainqueur 88), Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Pjanic; Iago Falque (Norbert Gyömbér 82), Dzeko, Salah

Statistik Pertandingan

Ball possession: 60% - 40%

Shots: 11 - 3

Shots on target: 4 - 0

Corner: 7 - 1

Offside: 4 - 2

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah: 0 - 0.