FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Pescara vs AS Roma: Skor 1-4

25-04-2017 03:53

 | Kevin Strootman

Hasil Pertandingan Pescara vs AS Roma: Skor 1-4
Pescara vs AS Roma © ASR

Bola.net - Roma Mudah Saja Benamkan Pescara

AS Roma berhasil menang telak 1-4 saat bermain lawan Pescara di giornata 33 Serie A di Stadio Adriatico, Selasa dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, secara umum Roma sedikit lebih dominan ketimbang Pescara dalam hal penguasaan bola. Gol-gol I Lupi dicetak oleh Kevin Strootman, Radja Nainggolan dan brace dari Mohamed Salah. Sementara itu satu gol balasan tuan rumah dihasilkan Ahmad Benali.

Meski jadi tamu, Roma tak sungkan untuk langsung menggebrak pertahanan Pescara. Bahkan Salah langsung mencetak gol pada menit ke-3. Namun gol itu dianulir karena ia dianggap sudah dalam posisi offside.

Tim asuhan Luciano Spalletti ini mendominasi jalannya laga. Peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan. Contohnya yang didapat Dzeko di menit 18 namun peluang itu masih bisa digagalkan Fiorillo.

Sang tamu akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-44. Gol itu bermula dari umpan jauh lini belakang Roma pada El Shaarawy ke dalam kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan matang pada Strootman yang berdiri bebas di sisi kanan dan tanpa kesulitan ia bisa menceploskan bola tanpa bisa dicegah Fiorillo.

Satu menit berselang, Roma bisa langsung menggandakan keunggulannya berkat skema serangan balik. Kali ini melalui Nainggolan yang mendapat umpan matang dari Dzeko dari dalam kotak penalti.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan I Lupi.

Di babak kedua, Roma bisa langsung mencetak gol lagi hanya tiga menit setelah kick off. Kali ini Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan crossing rendah dari El Shaarawy dengan tendangannya ke pojok kanan gawang Pescara.

Di menit ke-60, Roma lagi-lagi kembali bisa mencetak gol. Melalui serangan balik yang digalang oleh El Shaarawy, Salah bisa mencetak gol keduanya dengan mudah.

Pescara tidak mau dipermalukan begitu saja. Mereka tetap memiliki semangat untuk mencetak gol. Usaha mereka tidak sia-sia karena di menit 83 mereka bisa mencetak gol melalui Benali setelah timnya menerobos pertahanan kiri Roma.

Pada akhirnya, pertandingan ini berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Roma. Kemenangan ini membuat Roma berdiri kukuh di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan poin 75 dari 33 laga. Sementara Pescara tetap terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 14 poin saja.

Susunan Pemain:

Pescara (4-3-3): Fiorillo; Zampano, Coda (Fornasier 80'), Bovo, Biraghi; Coulibaly (Verre 67'), Muntari (Bruno 46'), Memushaj; Benali, Bahebeck, Caprari.

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; Paredes (Perotti 82'), Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko (Grenier 71').

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 43% - 57%

Shot (on goal): 15 (4) - 23 (6)

Pelanggaran: 10 - 12

Offside: 4 - 6

Kartu kuning: 2 - 0

Kartu merah: 0 - 0.