FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Sampdoria vs Inter Milan: Skor 2-1

06-01-2021 22:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Sampdoria vs Inter Milan: Skor 2-1
Antonio Candreva saat mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Inter Milan, Rabu (06/01/2021) malam WIB. © La Presse via AP Photo

Bola.net - Sampdoria berhasil menjegal Inter Milan dengan skor 2-1 di giornata 16 Serie A 2020-21 di Luigi Ferraris, Rabu (06/01/2021) malam WIB.

Sampdoria melakukan tiga pergantian pemain di laga ini dari laga sebelumnya saat melawan AS Roma. Adrien Silva, Mikkel Damsgaard dan Keita menjadi stater.

Sementara itu Inter Milan melakukan dua pergantian pemain dari laga sebelumnya. Alexis Sanchez jadi starter dan juga Roberto Gagliardini.Duel berlangsung dengan sangat menarik di babak pertama. Namun tak demikian di babak kedua.

Gol-gol Sampdoria dicetak oleh Antonio Candreva dan Keita Balde Diao. Sementara itu gol Inter Milan dihasilkan Stefan de Vrij.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan seru sejak menit pertama. Sampdoria dan Inter saling jual beli serangan.

Peluang apik didapat Inter pada menit ke delapan. Tendangan melengkung Young mengarah ke pojok kanan atas gawang Sampdoria. Namun Audero dengan cekatan masih bisa menghalau bola.

Pada menit ke-11, Inter mendapat hadiah penalti. Sebab Thorsby dianggap melakukan handball. Namun eksekusi Sanchez masih bisa ditepis oleh Audero. Young sempat menyambar bola rebound, namun si kulit bundar cuma menghantam mistar gawang saja.

Pada menit ke-14, Tonelli menyundul bola hasil tendangan bebas Candreva. Namun bola cuma menyambar mistar gawang.

Dua menit kemudian, sempat terjadi drama. Wasit memberikan penalti pada Sampdoria karena menganggap Martinez handball. Namun setelah melihat VAR, penalti dianuli dan diganti tendangan bebas karena pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti.

Pada menit ke-23, Sampdoria akhirnya mendapat hadiah penalti yang sesungguhnya. Sebab Barella dianggap melakukan handball. Ia tak bisa mengelak setelah VAR memastikan pelanggaran tersebut. Eksekusi penalti kemudian dilakukan Candreva dengan sempurna. 1-0.

Pada menit ke-38, Sampdoria mampu mencetak gol lagi. Akselerasi Damsgaard di sayap kanan gagal dihalau para pemain Inter. Dengan umpan tariknya ia kemudian memberikan assist atas terciptanya gol Keita. 2-0.

Pada menit ke-45, Sanchez mendapat peluang melepas tendangan keras usai melewati dua bek lawan. Namun Audero masih bisa menghalau peluang tersebut.

babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dua gol Sampdoria atas Inter Milan.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan menjadi lebih ketat. Inter masih berusaha menyerang namun Sampdoria berusaha bermain dengan lebih taktis untuk menghambat laju mereka.

Sampdoria akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-55. Jankto melepas tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun Handanovic masih bisa mengamankan gawangnya.

Inter kemudian memasukkan Lukaku pada menit ke-63. Dua menit berselang, Nerrazurri akhirnya bisa mendapat gol yang mereka cari-cari. Umpan Brozovic berhasil ditanduk oleh De Vrij. 2-1.

Inter kemudian terus berusaha untuk menggedor pertahanan Sampdoria. Termasuk dengan memasukkan Christian Eriksen dan Arturo Vidal. Namun pada akhirnya usaha mereka sia-sia saja.

Inter Milan tak mampu mencetak gol tambahan untuk memaksakan hasil imbang. Mereka pun kalah 2-1 dari Sampdoria.

2 dari 2

Susunan Pemain

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Tommaso Augello, Omar Colley, Lorenzo Tonelli, Maya Yoshida; Morten Thorsby, Antonio Candreva, Adrien Silva, Jakub Jankto; Keita, Mikkel Damsgaard.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Ashley Young, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.