FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2015-2016
Tanggal: 11 January 2016
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus: Skor 1-2

11-01-2016 05:00

 | Paul Pogba

Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus: Skor 1-2
Paul Pogba © AFP
Bola.netBola.net - Kalahkan Sampdoria, Juve Tembus Peringkat Dua

Juventus meraih kemenangan kesembilan kalinya secara berturut-turut setelah menaklukkan Sampdoria dengan skor 1-2, Senin (11/01). Dengan hasil ini, Juve naik ke peringkat dua klasemen Serie A.

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Comunale Luigi Ferraris pekan 19 ini, dua gol Juventus diciptakan oleh Paul Pogba pada menit 17 dan Sami Khedira pada menit 46. Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Antonio Cassano pada menit 64.

Di awal-awal babak pertama, Sampdoria sebagai tuan rumah mencoba menekan untuk menumbuhkan kepercayaan diri. Tapi baru berselang 10 menit, Juventus mulai mengembangkan permainan dan mulai mengendalikan pertandingan.

Pogba membuka gol pertama Bianconeri setelah menerima umpan lambung dari Bonucci dari tengah lapangan. Tendangan voli kaki kiri Pogba yang menuju ke arah kanan gawang tak bisa dijangkau Viviano dan masuk.

Tertinggal satu gol, Sampdoria mencoba bangkit tapi tak ada ancaman berarti yang bisa diberikan ke gawang Buffon. Demikian juga dari kubu Juventus; mereka sangat kesulitan menembus barisan pertahanan tuan rumah.

Tak ada gol tambahan hingga mendekati akhir babak pertama. Bola lebih banyak bergerak di lini tengah. Maka babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung membuat gebrakan. Serangan yang dibangun pasukan Massimiliano Allegri langsung membuahkan hasil. Berawal dari sodoran umpan yang diberikan Dybala, Khedira yang tak terkawal dengan baik di area penalti, mudah saja menjebol gawang Sampdoria untuk yang kedua kalinya.

Menit 60 Sampdoria memiliki peluang memperkecil ketertinggalan melalui aksi Eder tapi gol Sampdoria baru benar-benar terjadi di menit 64 melalui kaki Antonio Cassano. Skor menjadi 1-2.

Hanya selisih satu gol, Sampdoria semakin semangat melakukan serangan. Mereka tampil lebih percaya diri. Ancaman demi ancaman membuat Buffon kerja keras.

Di menit 87, Sampdoria mendapat hadiah tendangan bebas. Bola dikirim ke tengah kotak penalti tapi sundulan yang dilakukan Rodriguez masih belum menemukan target.

Di menit-menit akhir ini, Sampadoria beberapa kali mendapat tendangan pojok sebagai kesempatan menyamakan kedudukan. Sementara sebelas pemain Juve terpaksa bertahan dan sesekali hanya melakukan serangan balik.

Sayangnya, misi menyamakan kedudukan Sampadoria semakin sulit ketika Niklas Moisander diusir dari lapangan karena melakukan tekel keras pada Zaza yang tengah melakukan serangan balik.

Menit 96, wasit baru meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Juve pun mengantongi tiga poin.

Susunan Pemain

Sampdoria (3-4-1-2): Viviano; Cassani, Moisander, Regini; Carbonero, Fernando, Barreto (Luis Muriel 73), Zukanovic; Soriano (David Ivan 37); Eder (Alejandro Rodriguez 85), Cassano.

Juventus (3-5-2): Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 65), Khedira, Hernanes, Pogba, Evra; Dybala (Simone Padoin 89), Morata (Simone Zaza 77).

Statistik

Penguasaan bola: 49% - 51%

Shot (on goal): 9 (3) - 12 (6)

Pelanggaran: 19 - 17

Offside: 1 - 1

Kartu kuning: 2 - 4

Kartu merah: 1 - 0