FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Sassuolo vs Juventus: Skor 3-3

16-07-2020 04:45

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Sassuolo vs Juventus: Skor 3-3
Momen ketika Francesco Caputo mencetak gol ketiga Sassuolo atas Juventus. © AP Photo

Bola.net - Juventus hanya bisa bermain imbang ketika menyambangi Sassuolo pada duel pekan ke-33 Serie A 2019/20, Maipei Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Kedua tim berbagi poin dengan skor 3-3.

Juve unggul terlebih dahulu lewat gol-gol Danilo dan Gonzalo Higuain di babak pertama, tapi Sassuolo justru bisa membalikkan kedudukan jadi 3-2 di babak kedua. Beruntung Juve bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Alex Sandro di menit ke-64.

Hasil ini tak mengubah banyak hal. Juve tetap di puncak klasemen sementara, tapi kini hanya unggul 7 poin dari Atalanta. Sassuolo masih berkutat di papan tengah dengan 47 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Juventus langsung tancap gas. Si Nyonya Tua hanya butuh 5 menit untuk mencetak gol pertama.

Pjanic mengirimkan bola untuk Danilo di tepo kotak penalti, yang langsung melepas tembakan melengkung untuk menjebol gawang Consigli. Gol! Sassuolo 0-1 Juventus.

Unggul membuat Juve kian leluasa. Sassuolo belum menemukan pijakan mereka, tim tamu kembali mencetak gol.

Umpan sempurna Pjanic bisa diterima Higuain dengan baik di belakang barisan bek lawan. Mudah, striker Argentina ini hanya perlu menaklukkan kiper lawan. Gol! Sassuolo 0-2 Juve di menit ke-12.

Juve terus menyerang, bahkan nhyaris mencetak gol ketiga. Namun, di sisi lain Sassuolo mulai menemukan ritme mereka.

Di menit ke-29, tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol. Umpan Caputo sempurna untuk Djuricic yang kemudian mengirim bola ke sudut kanan atas gawang Szczesny. Gol! Sassuolo 1-2 Juve.

Gol ini membawa Sassuolo kian percaya diri. Mereka terus menyerang di sisa babak pertama, tapi pertahanan Juve masih bisa bertahan. Skor 1-2 pun tak berubah sampai turun minum.

2 dari 3

Babak kedua

Usai jeda, Juve berusaha langsung menyerang, tapi Sassuolo tampak lebih siap. Justru Sassuolo yang menyimpan kejutan.

Menit ke-51, Sassuolo bisa menyamakan kedudukan. Mendapatkan bola mati di depan kotak penalti, Berardi melepas tembakan melengkung sempurna ke sudut kanan atas gawang Szczesny. Gol! Sassuolo 2-2 Juve.

Belum juga Juve bernapas, Sassuolo kembali mencetak gol. Pertahanan Juve membuat kesalahan fatal, Berardi berlari bebas di sayap dan melepas umpan silang ke kotak penalti, di sana Caputo berlari bebas untuk menyambut bola dan mengalahkan Szczesny. Gol! Sassuolo 3-2 Juventus di menit ke-54.

Sarri jelas berang terhadap penampilan lini pertahanan timnya, tapi setidaknya lini serang bisa langsung merespons. Rabiot membuang peluang di menit ke-60, Ronaldo pun melewatkan peluang matang di menit ke-61.

Menit ke-64, gol balasan Juve tiba. Pertahanan Sassuolo membuat kesalahan dalam mengantisipasi tendangan sudut Bentancur. Alex Sandro tidak terjaga ketika menanduk bola ke gawang Consigli. Gol! Sassuolo 3-3 Juventus.

Juve terus menyerang, tapi Sassuolo bisa bertahan. Pertandingan memasuki 10 menit akhir yang krusial, Juve menyerang, tapi justru Sassuolo yang menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah skor. Juve beruntung punya Szczesny yang tampil apik mematahkan sejumlah peluang matang lawan.

Melihat buruknya penampilan defensif Juve pada laga ini, pasukan Maurizio Sarri terbilang beruntung bisa membungkus satu poin dengan skor 3-3.

3 dari 3

Susunan pemain

SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Federico Peluso, Vlad Chiriches (75' Marlon), Georgios Kyriakopoulos; Manuel Locatelli, Francesco Magnanelli (67' M. Bourabia); Domenico Berardi (86' G. Ferrari), Filip Djuricic (67' H. Traore), Jeremie Boga (86' G. Raspadori); Francesco Caputo.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini (46' D. Rugani), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (57' A. Rabiot), Blaise Matuidi (81' A. Ramsey); Federico Bernardeschi (62' Douglas Costa), Gonzalo Higuain (57' P. Dybala), Cristiano Ronaldo.