FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: Liga Serie A Serie A Italia 2014-2015
Tanggal: 29 April 2015
Kick-off: 01:45

Hasil Pertandingan: Udinese 1 vs 2 Inter Milan

29-04-2015 04:04
Hasil Pertandingan: Udinese 1 vs 2 Inter Milan
Lukas Podolski. © Ansa

Bola.net - Inter Tumbangkan Sembilan Pemain Udinese

Inter Milan melawat ke kandang Udinese dalam giornata 33 Serie A 2014-15. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Friuli pada Rabu (29/04).

Inter berhasil meraih kemenangan lagi dalam pertandingan ini dengan skor 2-1. Mauro Icardi membuka skor lewat titik penalti sebelum Antonio Di Natale menyamakan kedudukan. Lukas Podolski menjadi pahlawan Inter dengan mencetak gol indah yang menjadi penentu kemenangan.

Inter berusaha mengambil inisiatif menyerang dari awal, namun Udinese juga tak mau menyerahkan kendali permainan begitu saja. Pertarungan pun banyak terjadi di lini tengah karena kedua tim berebut kontrol permainan.

Secara umum, Inter bisa lebih unggul dari Udinese dan mampu mencipakan beberapa peluang. Hanya saja, kedua tim nampak tak bisa menunjukkan kreativitas yang dibutuhkan untuk memecah pertahanan lawan.

Inter mendapat angin segar ketika Maurizio Domizzi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-40. Hanya saja, Inter tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Inter langsung tampil agresif. Satu menit babak kedua berjalan, Inter sudah mendapatkan hadiah penalti. Danilo menjatuhkan Mateo Kovacic di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Mauro Icardi yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Tapi keunggulan Inter hanya bertahan beberapa menit. Kapten legendaris Udinese Antonio Di Natale menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Di Natale melewati beberapa pemain Inter sebelum melepas tendangan yang tak terjangkau Handanovic.

Udinese kembali harus kehilangan pemain akibat kartu merah pada menit ke-58. Agyemang-Badu melakukan protes berlebihan dan tangannya menyentuh wajah wasit. Tanpa ragu, wasit pun memberikan kartu merah langsung.

Inter kembali unggul, kali ini lewat Lukas Podolski. Baru saja masuk menggantikan Fredy Guarin, Podolski melepas tendangan indah dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Karnezis.

Inter nampaknya sudah puas dengan keunggulan satu gol itu. Intensitas penyerangan mereka menurun setelah kembali berada di depan. Alhasil, mereka tak lagi banyak menciptakan peluang berbahaya meski melawan sembilan pemain.

Hingga laga berakhir, Inter berhasil mempertahankan keunggulannya. Dengan hasil ini, Inter naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 48 poin dari 33 laga. Sementara itu, Udinese terpaku di peringkat 13 dengan 38 poin.

Statistik Udinese - Inter Milan
Penguasaan bola: 32% - 68%
Shot (on goal): 9 (1) - 22 (11)
Corner: 5 - 5
Pelanggaran: 12 - 20
Kartu kuning: 6 - 4
Kartu merah: 2 - 0

Susunan pemain Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Domizzi, Piris; Allan, Pinzi, Agyemang-Badu; Guilherme (Pasquale, 44/ Perica, 88')'); Thereau, Di Natale (Kone, 61').

Susunan pemain Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Felipe, Vidic, Santon; Guarin (Podolski, 65'), Medel, Kovacic; Hernanes (Gnoukouri, 90'); Palacio, Icardi. (bola/hsw)