FOLLOW US:


Higuain Jadi Cadangan Lawan Torino, Ini Penjelasan Allegri

24-09-2017 16:17

 | Massimiliano Allegri

Higuain Jadi Cadangan Lawan Torino, Ini Penjelasan Allegri
Mandzukic dan Allegri. © AFP

Bola.net - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku dirinya tidak memainkan Gonzalo Higuain di pertandingan lawan Torino karena ingin memberikannya kesempatan beristirahat.

Pertandingan melawan Torino digelar di Allianz Stadium pada giornata 6 Serie A 2017/18, Minggu (24/09). Allegri memutuskan untuk menjadikan Mario Mandzukic sebagai starter dan Higuain ditempatkan di bangku cadangan.

Juve pun kemudian tampil tajam. Mereka berhasil melesakkan empat gol sekaligus ke gawang rival sekotanya tersebut.

Performa Higuain sendiri sebelumnya mengalami penurunan dan menerima banyak kritikan dalam beberapa laga terakhir Bianconeri. Namun Allegri menyatakan bahwa itu bukan alasan ia mencadangkan pemain asal Argentina tersebut.

"Higuain ada di bangku cadangan karena ada banyak pertandingan dan saya lebih suka memberinya istirahat. Ia adalah pemain penting bagi kami, ada saat-saat ketika segala sesuatunya bekerja lebih baik pada satu waktu daripada yang lain. Akan ada saat dimana setiap orang mendapat waktu istirahat, jika tidak, kita tidak dapat mempertahankan konsistensi kita," kilah Allegri pada Mediaset Premium.

Selebrasi Gonzalo Higuain.



"Malam ini saya lebih suka meninggalkannya, ia sudah mencetak dua gol musim ini dan akan mencetak banyak gol lagi. Ia hanya perlu menemukan kembali - atau mungkin ia tidak pernah kehilangannya - ketenangan karena tidak merasa perlu mencetak gol dengan segala cara," tuturnya.

Namun dalam kesempatan yang sama, Allegri juga mengucapkan pujian kepada Mandzukic. Ia senang dengan kinerja yang ditampilkan pemain Kroasia itu di laga tersebut.

"Saya berterima kasih pada Mandzukic atas penampilannya. Saya yakin ia bisa bermain dengan senang hati di lini tengah juga, ia punya fisik dan teknik, jadi bisa melakukan pekerjaan di manapun," pujinya.

Mandzukic sendiri bermain selama 80 menit di laga tersebut. Ia kemudian digantikan oleh Higuain. (medp/dim)