FOLLOW US:


Hodgson Tinggalkan Finlandia Menuju Inter Milan

01-12-2007 14:25


Bola.net - Roy Hodgson meninggalkan tugasnya di tim nasional Finlandia untuk mengambil pekerjaan bersama presiden Inter Milan Massimo Moratti, kata pelatih asal Inggris itu, Jumat.

Hodgson, yang dua kali melatih tim Serie A itu dalam masa yang berbeda pada 1990an, mengatakan ia tidak menutup kemungkinan menerima pos lainnya dengan tim nasional.

"Jika ada tim nasional yang menginginkan saya mereka harus sangat cepat dan membujuk presiden untuk melepas saya sebelum ia mengambil saya," kata Hodgson dalam konferensi pers.

Ia mengatakan ia akan mulai di Inter pada Januari.

Finlandia, yang tidak pernah mencapai babak final turnamen besar sepak bola, berakhir di urutan keempat di bawah Portugal dan Polandia yang lolos ke babak final Euro 2008 dari Grup A.

"Kami ingin mempertahankan Roy sebagai pelatih, ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata presiden asosiasi sepak bola Pekka Hamalainen, menambahkan bahwa Hodgson akan membantu memilih penggantinya.

Seorang juru bicara Inter Milan mengatakan klub tersebut tidak mempunyai informasi mengenai bergabungnya kembali Hodgson dengan klub tersebut namun laporan media Italia pada bulan-bulan terakhir mengatakan pelatih asal Inggris itu ada dalam kerangka untuk menduduki peran di tingkat atas di San Siro.

Pelatih Roberto Mancini memimpin tim tersebut berhasil meraih gelar dengan mudah musim lalu dan mereka unggul tiga poin dalam Serie A saat ini.

Presiden Massimo Moratti mungkin merasa ia membutuhkan Hodgson untuk membantu dalam kontrak pemain dan latar belakang pekerjaan lainnya.

Hodgson pertama kali melatih Inter antara 1995 dan 1997 dan kemudian meninggalkan klub itu pada 1999 setelah dalam waktu singkat menjalankan masa tugas keduanya. (*/cax)