FOLLOW US:


Imbang Lawan Udinese, Apa Masalah AC Milan?

04-03-2021 10:27

 | Aga Deta

Imbang Lawan Udinese, Apa Masalah AC Milan?
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. © AP Photo

Bola.net - AC Milan gagal meraih poin penuh saat menghadapi Udinese. Pelatih Stefano Pioli menyebut timnya kurang menunjukkan kualitas dalam pertandingan ini.

Milan menerima kunjungan Udinese di giornata ke-25 Serie A 2020-2021. Bermain di San Siro, Rossoneri harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Udinese unggul lebih dulu berkat gol Rodrigo Becao. Rossoneri baru bisa menyamakan skor di akhir babak kedua melalui tendangan penalti Franck Kessie.

Hasil ini membuat Milan gagal memangkas perolehan angka dengan pemuncak klasemen Inter Milan. Rossoneri masih berada di posisi kedua mengantongi 53 poin dan terpaut tiga angka dari Inter

1 dari 3

Kurang Kualitas

Pioli sangat menyayangkan hasil imbang ini. Mantan pelatih Lazio itu juga menilai timnya kurang menunjukkan kualitas permainan ketika menjamu Udinese.

“Kami ingin menang, sayang sekali. Kami tahu akan sulit melawan tim dengan semua pemain berada di belakang,” ujar Pioli kepada DAZN.

“Saya melihat determinasi dan kurangnya kejelasan. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi."

2 dari 3

Kalah Duel Fisik

Milan sendiri tampil mendominasi di laga tadi. Namun, Pioli menilai pemain-pemain Milan kesulitan menenangkan duel fisik dengan skuad Udinese.

“Kami memulai lagi seperti biasa dengan pertandingan berikutnya. Setiap pertandingan memiliki ceritanya sendiri," lanjut Pioli.

“Pada hari Minggu kami menemukan lawan yang ingin bermain menyerang, Udinese malah memainkan tipe permainan seperti ini.

“Kami harus terlibat lebih banyak duel dan satu-satunya duel yang berhasil kami menangkan di babak pertama adalah ketika [Samu] Castillejo mendapatkan peluang.”

3 dari 3

Laga Selanjutnya

Selanjutnya, Milan akan berhadapan dengan Hellas Verona pada giornata ke-26 Serie A.

Setelah itu, Rossoneri akan memainkan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa melawan Manchester United.

Sumber: Football Italia