FOLLOW US:


Inginkan Bajak Jurgen Klopp, Juventus Harus Bayar Rp 590 Miliar

22-05-2019 08:35
Inginkan Bajak Jurgen Klopp, Juventus Harus Bayar Rp 590 Miliar
Jurgen Klopp masuk salah satu kendidat pelatih baru Juventus pada musim depan © AP Photo

Bola.net - Peluang Juventus untuk membajak Jurgen Klopp dari Liverpool tidak sepenuhnya tertutup. Sebab, ada klausul pelepasan dalam kontrak manajer asal Jerman itu bersama dengan The Reds. Klausul ini bisa ditebus oleh Juventus.

Jurgen Klopp masuk dalam salah kandidat pelatih baru Juventus untuk musim depan. Nama Jurgen Klopp bersaing dengan sejumlah pelatih top lain, macam: Jose Mourinho, Pep Guardiola hingga Mauriizo Sarri.

Seperti diketahui, Juventus kini memang sedang mencari pelatih baru. Si Nyonya Tua butuh pelatih baru usai sepakat tidak memperpanjang kerja sama dengan Massimiliano Allegri yang sudah berjalan selama lima musim.

Berapa dana yang harus dikeluarkan oleh Juventus jika ingin membajak Jurgen Klopp dari Liverpool? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bayar Rp 590 Miliar

Mengutip Tuttsport, Jurgen Klopp tidak sepenuhnya menutup pintu untuk Juventus. Pelatih berusia 51 tahun itu juga mempertimbangkan tawaran yang datang. Namun, di satu sisi dia juga masih menghormati kontraknya di Liverpool.

Jika memang Juventus bersedia menebus klausul kontraknya di Liverpool, maka Jurgen Klopp akan mempertimbangkan tawaran itu. Nilai klausul pelepasan dalam kontrak Jurgen Klopp mencapai 32 juta pound atau berada pada kisaran Rp 590 miliar.

Pelatih asal Jerman masih punya tiga tahun kontrak bersama klub yang bermarkas di Anfield.

Jurgen Klopp saat ini sedang berjuang untuk memberikan gelar juara pertama untuk Liverpool. Dia akan memimpin Sadio Mane dan kolega berlaga di final Liga Champions musim 2018/19 melawan Tottenham.

2 dari 2

Sumber Lain

Sementara itu, sumber lain mengatakan hal yang berbanding terbalik. Jurnalis adal Italia, Tancredi Palmeri, menyebut Juventus memang sudah membuka kontak dengan Jurgen Klopp. Namun, tidak ada respon positif dari pihak Klopp.

Tancredi Palmeri meyakini bahwa Jurgen Klopp masih punya komitmen penuh pada Liverpool dan menyelesaikan projek yang dia bangun.

Sementara, sejauh ini sudah ada pelatih orang yang menyatakan penolakan pada Juventus. Setelah Pep Guardiola, kini giliran Didier Deschamps yang menolak. "Seluruh energi dan konsentrasi saya diarahkan untuk lolos ke Piala Eropa 2020," ucap pelatih timnas Prancis.