FOLLOW US:


Ini Alasan Inter Milan Berani Gaji Mahal Antonio Conte

21-09-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan Inter Milan Berani Gaji Mahal Antonio Conte
Antonio Conte © AP Photo

Bola.net - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti angkat bicara terkait penunjukkan Antonio Conte sebagai juru taktik Inter Milan. Zanetti menyebut bahwa timnya rela membayar mahal sang pelatih karena mereka tahu kualitas yang dimiliki sang pelatih.

Pada musim panas kemarin, Inter Milan memutuskan untuk menyudahi kerjasama mereka dengan Luciano Spalletti. Sebagai penggantinya, mereka menunjuk mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Belakangan ini beredar rumor bahwa Conte memiliki gaji yang fantastis di Giuseppe Meazza. Ia dibayar sebesar 12 juta Euro per musim, di mana angka ini menjadi gaji pelatih termahal di Italia, bahkan gaji Maurizio Sarri ditambah gaji Carlo Ancelotti masih belum menyamai angka ini.

Ketika disinggung mengenai rumor ini, Zanetti menyebut bahwa apa yang dilakukan timnya itu sudah tepat. "Saat ini kami sedang membangun proyek yang ambisius di klub ini," ujar Zanetti kepada Univision Deportes.

Baca komentar lengkap legenda Inter itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Nahkoda yang Tepat

Zanetti percaya bahwa dengan proyek besar yang sedang dibangun di Inter, mereka tidak bisa sembarang menunjuk pelatih.

Untuk itu mereka memanggil Conte yang dinilai sudah memiliki reputasi dan jam terbang yang tinggi sebagai pelatih kelas atas.

"Untuk mengerjakan proyek ini, kami membutuhkan pelatih dengan pengalaman yang kaya dan juga mampu membuat tim ini bekerja keras. Antonio adalah sosok yang memenuhi kriteria kami itu."

2 dari 3

Laga Krusial

Dini hari nanti, Inter Milan akan menjalani sebuah partai akbar yaitu Derby Della Madonina melawan AC Milan.

Zanetti berharap timnya bisa memetik kemenangan di laga krusial tersebut.

"Pertandingan Derby selalu menjadi pertandingan yang spesial. Tim kami berada dalam kondisi yang bagus jelang pertandingan ini, namun kami tahu semua pertandingan derby selalu sulit dan penting." ia menandaskan.

3 dari 3

Jaga Posisi

Inter Milan membutuhkan poin penuh saat berhadapan dengan AC Milan dini hari nanti.

Mereka kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan poin.

(Univision Deportes)