FOLLOW US:


Ini Rahasia Pirlo Bisa Jago Eksekusi Tendangan Bebas

29-11-2017 01:02

 | Andrea Pirlo

Ini Rahasia Pirlo Bisa Jago Eksekusi Tendangan Bebas
Andrea Pirlo © AFP

Bola.net - Legenda AC Milan Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa ia belajar mengeksekusi tendangan bebas sejak kecil dan kemudian mengasah kemampuannya setelah bertemu pemain legendaris seperti David Beckham dan Ronaldinho.

Pirlo dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas kelas dunia. Ia bisa memberikan umpan dengan akurat melalui sepak pojok atau tendangan bebas.

Ia juga sangat jago mencetak gol dari free kick. Baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Kehebatan itu tak lepas dari tekniknya yang sangat brilian.

Eks pemain Juventus itu juga menjadi menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas dengan koleksi 28 gol. Ia memegang rekor itu bersama dengan Sinisa Mihajlovic. Pirlo lantas membeberkan bahwa ia sudah berlatih tendangan bebas sejak ia masih bocah.

"Ketika saya masih kecil, saya akan mengambil bola busa kecil dan mencoba melepaskan tembakan di atas sofa sehingga akan selesai di sudut jendela," tuturnya pada L’Equipe.

Diakui oleh Pirlo, kemampuannya mengekskusi tendangan bebas menjadi kian tajam setelah bermain di Milan. Sebab saat itu ia banyak bergaul dengan para eksekutor hebat seperti Beckham.

"Di Milan kami memiliki Beckham, Ronaldinho, Seedorf. Banyak eksekutor bagus. Kami berbicara satu sama lain, kami saling memperhatikan dan kami saling mencuri rahasia," bebernya.

Selain itu, ia juga belajar banyak dari salah satu eksekutor free kick terhebat di dunia, Juninho Pernambucano. Ia mengaku sering melihat video rekaman pemain Brasil tersebut.

Juninho Pernambucano

"Saya juga biasa menonton eksekusi tendangan bebas Juninho tanpa bisa memikirkan bagaimana ia menendangnya. Saya mencoba dan mencoba, sampai akhirnya saya mendapatkan cara saya sendiri untuk menendang bola," kenangnya.

"Saya sendiri mencoba semua jenis tendangan bebas," pungkas Pirlo.