FOLLOW US:


Inkonsisten, Ada Apa Sih dengan Juventus Musim Ini?

08-04-2021 09:34

 | Yaumil Azis

Inkonsisten, Ada Apa Sih dengan Juventus Musim Ini?
Winger Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Bola.net - Berbeda dengan yang telah lalu, Juventus pada musim ini tampil inkonsisten. Mereka kerap kehilangan poin dalam laga-laga yang seharusnya bisa dimenangkan, dan terlihat tidak kesulitan kala bertemu rival-rivalnya.

Sebelum hari ini, Kamis (8/4/2021), Juventus gagal meraih tiga poin dari dua laga Serie A yang di atas kertas bisa dimenangkan. Yakni melawan Benevento sebelum jeda internasional dan Torino pada akhir pekan kemarin.

Jelas, dua hasil buruk tersebut bukan modal yang baik buat mereka untuk menghadapi Napoli pada dinihari tadi di Allianz Stadium. Tapi, kenyataannya, mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Juventus dibuka oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pada menit ke-13. Keunggulan bertambah pada menit ke-73 lewat Paulo Dybala. Sementara Napoli hanya bisa membalas melalui gol penalti Lorenzo Insigne jelang laga usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

(sky /yom)
1 dari 2

Masalah Inkonsistensi Juventus

Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan besar, mengapa Juventus masih inkonsisten sampai sekarang? Andrea Pirlo selaku pelatih memberikan penjelasan terkait hal itu saat bertemu awak media usai pertandingan melawan Napoli.

"Terkadang kami tidak cukup bersemangat saat melawan tim yang berada di papan bawah klasemen dan tanpa sadar terdistraksi, mencoba menuntaskan permainan dengan gerakan individual ketimbang bergerak sebagai tim," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami belajar bahwa kami tidak boleh melakukan itu. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan di setiap pertandingan, karena setiap pertandingan Serie A melawan tim yang terorgansir itu sulit untuk dimenangkan," lanjutnya.

2 dari 2

Pirlo Tidak Siap

Pirlo mendapatkan tekanan hebat sebelum pertandingan melawan Napoli. Beberapa laporan mengatakan kalau manajemen klub akan memecat dirinya jika sampai kalah di pertandingan kali ini. Pirlo sendiri mengaku belum siap menghadapi tekanan seperti ini.

"Saya tahu ini adalah tugas seorang pelatih sebelum saya ambil alih, jadi saya tidak siap. Mendapati kasus positif Covid sebelum laga dan keraguan tepat di akhir tidak membantu, namun kami telah berad di situasi seperti ini sepanjang musim," tambahnya.

"Kehilangan seorang pemain seperti Dybala untuk waktu yang lama jelas akan menjadi masalah buat tim manapun. Yang lain bermain dengan baik, namun baiknya punya opsi yang lebih banyak untuk digunakan," pungkasnya.

Setelah ini, Juventus akan kembali menjalani laga lanjutan Serie A yang dilangsungkan pada Minggu (11/4/2021) malam nanti. Mereka bakalan bertemu dengan Genoa, yang sekarang menempati posisi ke-13, di Allianz Stadium.

(Sky Sport Italia)