FOLLOW US:


Inter Milan dan Sporting CP Bertikai Soal Joao Mario, Ada Masalah Apa?

14-07-2021 04:15

 | Ari Prayoga

Inter Milan dan Sporting CP Bertikai Soal Joao Mario, Ada Masalah Apa?
Joao Mario © AFP

Bola.net - Jawara Serie A, Inter Milan dengan tegas membantah tudingan klub Portugal, Sporting CP terkait pemutusan kontrak Joao Mario yang kini resmi bergabung dengan Benfica.

Sebelumnya, Inter resmi memutus kontrak Joao Mario, pemain yang mereka rekrut dari Sporting pada 2016 silam dengan biaya transfer mencapai 40 juta euro.

Segera setelah kontrak diputus Inter, Joao Mario pun resmi bergabung dengan Benfica secara gratis. Benfica notabene merupakan rival sekota Sporting di Liga Portugal.

1 dari 2

Tudingan Sporting

Sporting meyakini bahwa dengan memutus kontrak Joao Mario sebelum ia bergabung ke Benfica, Inter telah secara sengaja menghindari klausul dari perjanjian transfer pada 2016 silam.

Sporting mengklaim bahwa mereka sempat ingin merekrut Joao Mario. Namun, mereka dihalangi oleh kubu Inter.

“Inter menolak proposal kami, mereka membatalkan kontrak dengan Joao Mario untuk membuatnya menandatangani kontrak dengan Benfica,” bunyi pernyataan resmi Sporting.

"Keyakinan kami adalah solusi ini digunakan untuk menghindari klausul yang ditandatangani pada 2016. Kami akan membela kepentingan klub dan menuntut ganti rugi yang disebabkan oleh pelanggaran perjanjian ini,"

“Pada 2016, Inter dan Joao Mario menerima klausul untuk membayar tambahan 30 juta euro jika dijual ke klub Portugal lainnya.”

2 dari 2

Bantahan Inter

Inter pun dengan tegas membantah tudingan tersebut. Lewat pernyataan resmi mereka pada Selasa (13/7/2021), Nerazzurri menyebut tuduhan Sporting tak punya dasar.

"FC Internazionale Milano mengetahui pernyataan yang dirilis ke media oleh Sporting Clube de Portugal,"

"Komentar itu tidak dapat diterima, sangat serius dan - yang paling penting - tanpa dasar kebenaran.

"Klub akan melindungi citra dan reputasinya di forum yang relevan."

Sumber: Sporting, Inter