FOLLOW US:


Inter Milan Menggoda, Lionel Messi Punya 2 Alasan untuk Tinggalkan Barcelona

26-07-2020 15:40

 | Asad Arifin

Inter Milan Menggoda, Lionel Messi Punya 2 Alasan untuk Tinggalkan Barcelona
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memilih menghentikan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Situasi ini rupanya dilihat Inter Milan sebagai momen yang tepat untuk merayu La Pulga agar pindah ke Italia pada 2021 mendatang.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter Milan sudah memantau situasi Messi di Barcelona dalam dua tahun terakhir. Berdasarkan perkembangan terbaru, raksasa Italia itu optimistis bisa membawanya ke San Siro musim panas mendatang.

Dua hal yang membuat Inter optimistis bisa meyakinkan Messi ialah tawaran kontrak yang besar dan tantangan baru di luar Spanyol.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir Juni 2021. Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai rencana perpanjangan kontrak, meski ada rumor Messi sepakat bertahan hingga 2023.

Namun, melihat situasi terkini di Barcelona, di mana mereka gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini, Messi punya peluang untuk pergi.

Selain itu, ia kecewa berat dengan performa klub secara keseluruhan, meski secara individu Messi masih konsisten.

Lionel Messi menikmati kampanye hebat di Barcelona, dengan mencetak 30 gol dan menyumbang 26 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

1 dari 1

Saat yang Tepat

Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menegaskan akan mencoba mendaratkan Lionel Messi. Menurut dia, 2021 adalah waktu yang pas untuk merayu superstar Argentina itu.

Rumor Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona ketika kontraknya habis bukanlah isu baru. Rumor itu telah berhembus sejak beberapa bulan lalu.

Setidaknya ada tiga alasan yang menggoda Lionel Messi untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya. Salah satunya adalah perselisihan internal klub.

Messi pernah terlibat konflik dengan Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal terkait pemecatan pelatih Ernesto Valverde. Ia membantah tudingan Abidal yang menyalahkan para pemain atas pemecatan itu.

Alasan kedua, bukan rahasia lagi bahwa Messi menginginkan perubahan dalam hidupnya setelah 20 tahun berkarier di Barcelona.

Sumber: Gazzetta dello Sport via Sportsmole

Disadur dari Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi, 26 Juli 2020)