FOLLOW US:


Inter Milan Raih Scudetto Musim Depan? Kenapa Tidak

14-09-2020 11:40

 | Aga Deta

Inter Milan Raih Scudetto Musim Depan? Kenapa Tidak
Pemain Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Shakhtar Donetsk di Liga Europa. © AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Inter Milan Marco Ballotta berbicara tentang peluang Nerazzurri dalam perebutan gelar Serie A musim depan. Menurutnya, Scudetto bukan hal mustahil buat La Beneamata.

Kedatangan Antonio Conte di Giuseppe Meazza mampu mengubah nasib Inter. Nerazzurri menjadi tim yang sangat diperhitungkan musim lalu.

Inter berhasil finis di peringkat kedua dengan nilai 82. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Juventus yang merengkuh trofi Serie A yang kesembilan secara beruntun.

Setelah gagal menjadi juara, Inter kembali mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Sejauh ini mereka sudah memboyong Achraf Hakimi dan Alexandar Kolarov.

1 dari 2

Kans Juara

Meski dilatih Andrea Pirlo yang mimin pengalaman, Juventus masih tetap difavoritkan untuk mempertahankan gelar Serie A. Namun, Ballotta menganggap Inter juga punya kans untuk menjadi juara musim depan.

“Kami akan lihat pergerakan di bursa transfer, tapi menurut saya, mereka bisa memulai dengan sejajar. Di Juventus, ada perubahan penting, ini situasi yang tidak diketahui," kata Ballotta kepada FCInter1908.it.

“Menurut saya, Inter bisa menyaingi Juvetus. Penting untuk melanjutkan dengan Conte, jika tidak memulai lagi dengan siklus lain akan memberikan keuntungan bagi Juventus.

“Conte, dengan semua masalah yang terjadi, mulai mengetahui kekuatan dan kelemahan para pemain dan tahu di mana harus mengisi beberapa celah.”

2 dari 2

Tepat untuk Inter

Antonio Conte sempat dikabarkan bakal digantikan Massimiliano Allegri setelah melontarkan kritik keras kepada manajemen Inter. Namun, Ballotta menilai mantan pelatih Chelsea itu sebagai orang yang tepat untuk Nerazzurri saat ini.

“Saya pikir begitu, karena terlepas dari semua yang saya lihat para pemain mengikutinya dengan cara yang benar. Ini yang paling penting. Jika para pemain mengikuti Anda, itu berarti Anda memiliki hal yang benar untuk mengelola tim," imbuh Ballotta.

“Anda harus memahami apakah skuad ini mampu melakukannya, atau jika Anda harus melakukan sesuatu di bursa transfer, seperti yang mereka lakukan. Pengalaman setahun lebih antara pelatih dan tim selalu penting.

"Musim lalu Inter berada di posisi yang sangat dekat dengan Juventus."

Sumber: Sempre Inter