Internal Juventus Pecah! 4 Pemain Memprotes Massimiliano Allegri

Yaumil Azis | 20 Maret 2022 17:48
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Situasi internal Juventus tidak baik-baik saja. Menurut laporan yang beredar, sebanyak empat pemain diketahui memprotes Massimiliano Allegri selaku pelatih terkait sesi latihan.

Jelas, ini bukan situasi yang bagus mengingat Juventus akan menjalani laga lanjutan Serie A pada hari Minggu (20/3/2022) malam WIB. Mereka akan menjamu juru kunci klasemen saat ini, Salernitana.

Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan modal buruk dari ajang Liga Champions. Pada laga leg kedua babak 16 besar melawan Villarreal yang digelar hari Kamis (17/3/2022) lalu, mereka tumbang dengan skor telak 0-3.

Penampilan Juventus dalam pertandingan tersebut sejatinya cukup apik. Mereka mendominasi permainan sepanjang babak pertama berlangsung. Sayang, penalti yang dicetak Gerard Moreno pada menit ke-78 membuat mental mereka runtuh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Diawali Protes Dybala dan Cuadrado

Tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Champions membuat Allegri semakin tersudut. Pendukung Juventus di media sosial menudingnya sebagai penyebab kekalahan dan menyuarakan tagar #AllegriOut.

Ternyata, masalah tidak hanya datang dari pendukung setia klub. Para pemain juga dikabarkan memprotes Allegri terkait sesi latihan. Protes disuarakan oleh Paulo Dybala dan Juan Cuadrado, yang bertindak sebagai kapten dan wakil kapten.

Perlu diketahui bahwa kedua pemain tersebut bukan kapten dan wakil kapten utama. Mereka hanya menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, yang tidak bisa mengikuti sesi latihan karena sedang dalam masa pemulihan cedera.

Biasanya, ketika Juventus bermain di markasnya sendiri, para pemain berlatih pada pagi hari sebelum dibolehkan kembali ke rumah. Namun kali ini Allegri memerintahkan skuat untuk tetap di tempat di latihan setelah sesi pagi.

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Lain Ikutan

Kebijakan tersebut rupanya tidak sejalan dengan keinginan para pemain. Dybala dan Cuadrado pun menyuarakan itu, seperti yang dilaporkan La Gazzetta dello Sport, tapi tidak mendapatkan respon positif dari Allegri.

Pelatih berumur 54 tahun tersebut marah, dan menganggap Dybala dan Cuadrado tidak memahami situasi karena Juventus baru saja kalah dari Villarreal. Ia pun memanggil seluruh skuat untuk mengekspresikan rasa frustrasinya.

'Sesi curhat' Allegri rupanya tidak membuat situasi membaik. Sebaliknya, pemain lain malah balik mengkonfrontasi sang pelatih. Laporan tersebut menyebutkan bahwa setidaknya ada dua pemain yang bersuara, yakni Adrien Rabiot dan Danilo.

Namun Allegri tidak bergeming. Ia tetap pada keputusannya menahan para pemain di tempat latihan setelah sesi pagi berakhir. Permasalahan ini diklaim membuat hubungan Allegri dengan para pemainnya jadi merenggang.

(La Gazzetta dello Sport via Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR